TMII Bangun Wahana Sky World

0
3861
Wisata Ruang Angkasa

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Wisata ke luar angkasa mungkin menjadi mimpi yang sulit terwujud bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ongkos yang terbilang mahal, yakni 250.000 US Dollar atau sekitar Rp 2,5 miliar per orang menjadi salah satu hal yang memberatkan untuk dapat berwisata ke luar angkasa.

Namun, bagi anda terutama yang tinggal di Jakarta, tak perlu menabung bertahun-tahun untuk dapat mempelajari seluk beluk mengenai luar angkasa. Bekerja sama dengan PT Rekreasindo Global Utama (RGU) dalam bentuk BOT (built operate transfered) selama 20 tahun, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membangun wahana baru bernama Sky World.

Direktur Umum TMII, Bambang Parikesit, mengatakan, Sky World merupakan wahana bertema khusus tentang ruang angkasa ini pertama dan satu-satunya di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Di wahana seluas sekitar 2,2 hektar yang terletak di bekas lahan Wahana Among Putro ini nantinya akan dibangun berbagai arena permainan anak-anak dan hiburan keluarga yang memiliki unsur ruang angkasa.

“Dalam Sky World ini tersedia berbagai macam atraksi dan wahana yang bersifat rekreatif dan menghibur seluruh anggota keluarga,” kata Bambang seperti diunduh laman SP.com, Selasa (11/11/2014).

Dikatakan Bambang, selain rekreatif dan sebagai bentuk wahana permainan, sesuai dengan misi edukasi TMII, Sky Word akan hadir untuk memperkaya minat terhadap ilmu pengetahuan terutama yang berkaitan dengan ruang angkasa.

Menurutnya, selama ini anak-anak di Jakarta dan sekitarnya haus tempat hiburan yang bersifat edukatif. “Selain juga memiliki daya pikir yang lebih kreatif.

Sky World ini menjadi gerbang utama bagi siswa dalam belajar tentang ruang angksa. Karena ada unsur edukasi, tentang ruang angkasa, antariksa, alam semesta. Kami melibatkan LAPAN dan Boska yang telah menemukan obyek luar angkasa. Temuan dan hasil observasi dua lembaga itu, kita tampilkan di Sky World ini,” katanya.

Direktur Utama PT Rekreasindo Global Utama, Ari Buchori Darmansyah mengatakan, pembangunan Wahana Sky World ini ditargetkan memakan waktu selama 14 bulan. Namun, Ari berharap, pada 28 Oktober 2015 nanti pembangunan sudah selesai secara keseluruhan.

“Soft opening ditargetkan pada bulan November atau Desember 2015 dan grand opening pada Januari 2015,” ungkap Ari.
Ari mengatakan, untuk tiket masuk Sky World, pihaknya berencana memasang tarif sebesar Rp 60.000 hingga Rp 100.000. Dengan harga tiket itu, pengunjung dapat menggunakan tiket terusan maupun hanya pilihan sesuai arena permainan yang ada.

“Sebagai tahap awal, sedikitnya ada 11 sampai 15 permainan anak dan ke depan akan ditambah lagi berbagai arena permainan anak yang menarik,” jelasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here