Tips Wisata Keliling Dunia Tanpa Bongkar Celengan

0
428

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Mimpi memiliki cita-cita berkelana wisata keliling dunia, tentu diawali rajin menyisihkan penghasilan yang diperoleh dari bekerja, agar mengejar mimpi bisa terwujud. Tertanam dalam benak calon wisatawan, liburan ke sejumlah negara tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Namun Andrew Medal, seorang web designer menjadi kontributor Entrepreneur mencoba membantah semua asumsi tersebut. Medal mengaku dirinya merupakan contoh hidup pelancong yang bisa menghabiskan waktu liburan ke sejumlah negara, dengan biaya yang minim.

“Saya tahu hal ini mungkin terdengar tidak realistis. Tetapi percaya atau tidak, saya bisa melihat negara di belahan dunia yang lain dengan dana yang sedikit,” ujar Medal, dikutip laman CNN Kamis (22/6). Berikut beberapa tips dari Andrew Medal:

01. Pesan tiket pesawat jauh hari
Hal ini merupakan saran untuk bisa melancong dengan hemat yang sangat klasik, namun juga penting untuk dilakukan. Skyscanner mencatat waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat dengan murah adalah November dan Mei, atau setelah musim liburan. Harga tiket pesawat bisa dibeli lebih murah jika dipesan jauh dari tanggal pemberangkatan.

02. Berburu paket wisata murah

Paket wisata bisa menjadi cara yang paling mudah untuk menghemat uang liburan. Biasanya perusahaan perjalanan wisata menggabungkan paket objek wisata yang tidak populer dengan yang sudah terkenal. Namun, mencari penawaran paket seperti ini tidak mudah.

03. Bawa alat memasak

Memasak sendiri saat liburan mungkin bisa dibilang merepotkan. Namun, hal itu bisa menghemat uang yang banyak dan mudah dilakukan.

04. Bekerja sambil liburan

Manfaatkan penugasan perjalanan bisnis dari kantor untuk liburan. Caranya adalah, minta perpanjangan waktu kepada atasan dengan alasan yang rasional. Dengan demikian, kita bisa mendapat waktu liburan setelah bekerja. Atau, cari pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk melakukannya dari mana saja dan tidak diwajibkan untuk datang ke kantor. Dengan demikian, setiap hari adalah liburan.

05. Jangan terjebak dengan liburan orang lain

Harap dicatat sebelum berlibur, kita harus tahu ke mana kita mau menghabiskan waktu. Jangan terobsesi untuk menjalani liburan seperti kebanyakan orang yang lebih senang mengunjungi daerah wisata yang populer, namun tentu saja lebih mahal. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.