Tips Traveling Tanpa Ribet di Luar Negeri

0
263

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Mimpi traveling ke luar negeri, kini menjadi impian semua orang. Juga, berwisata ke negara orang menjadi sebuah agenda yang disukai semua orang. Setiap orang butuh suasana liburan berbeda, agar bisa menyegarkan kembali pikiran dari tekanan pekerjaan setiap harinya yang mungkin tidak hanya mempengaruhi fisik saja, tapi juga psikologis.

Di sisi lain, semaraknya tren berwisata ke luar negeri tengah menghinggapi bagi warga negara Indonesia. Lihat saja, hampir setiap bulan pameran industri perjalanan yang diadakan industri perbankan hingga jasa perjalanan selalu diramaikan oleh promo-promo menarik liburan ke luar negeri.

Selain promo menarik yang dibungkus dengan paket perjalanan tersebut, para pelaku industri juga menawarkan kemudahan misalnya pembayaran dengan cicilan, pemesanan hotel dan pesawat yang bisa dilakukan secara instan, harga pesawat yang bervariasi, kemudahan mengakses visa, hingga gaya berlibur Islami bagi wisatawan muslim.

Deretan kemudahan ini menjadi strategi yang diandalkan pelaku industri ini dalam mendongkrak kunjungan wisatawan Indonesia ke luar negeri. Tak hanya pelaku industri di Indonesia, kalangan pemerintahan negara terkait juga giat melakukan promosi untuk menggaet animo liburan masyarakat Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, kekurangan hiburan atau liburan bukannya tidak mungkin membawa pengaruh yang buruk terhadap kondisi kesehatan seseorang. Banyak orang mendambakan bisa berlibur murah karena tidak ingin membuat keuangannya malah semakin buruk setelah liburan.

Traveling memang cara paling jitu untuk lari dari kepenatan aktivitas rutin. Tapi, hati-hati loh, akhir-akhir ini banyak orang yang gagal memaksimalkan liburannya hanya karena kurang persiapan.

Ada tips agar perjalananmu bisa berjalan dengan lancar dan memuaskan. Inilaih tipsnya semoga bermanfaat…..

# Pastikan destinasi tujuanmu

Ini adalah syarat mutlak untuk kamu yang ingin berlibur. Jangan sampai kamu ingin berlibur tapi nggak tahu tujuannya ke mana. Untuk menentukan tujuan liburanmu, kamu bisa googling, buka instagram atau tanya langsung ke teman-temanmu.
Pahami betul negara tujuanmu

# Pahami Destinasi Tujuan

Untuk kamu yang ingin berlibur ke luar negeri, kamu harus banyak-banyak baca terlebih dahulu soal negara tujuanmu. Karena beberapa negara memiliki iklim yang berbeda dengan Indonesia. Jangan sampai kamu nggak tahu musim apa yang sedang terjadi di negara tujuanmu karena ini sangat fatal dan bisa membuat liburanmu kacau.
Rencanakan budget dan itinerary yang detail

# Itinerary

Nah, untuk budget liburan, kamu memang harus merencanakannya sedetail mungkin. Begitu juga dengan itinerary-nya. Karena ke mana kamu akan pergi menentukan juga biaya yang harus kamu keluarkan, seperti transportasi menuju tempat wisatanya, biaya masuk situs wisatanya, dan sebagainya.

# Persiapkan Sebelum Berangkat

Setelah kamu menentukan budget dan itinerary, kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan terkait dengan rencana perjalananmu. Seperti memesan tiket atraksi, tiket masuk situs wisata, kendaraan saat di negara tujuan, atau juga penyewaan WiFi selama kamu berada di sana. Agar nggak ribet di negara tujuan, sebaiknya kamu mempersiapkan semua kebutuhan tersebut saat masih ada di tanah air. Jadi, saat sampai negara tujuan, kamu nggak perlu lagi dibuat pusing dengan hal-hal kecil yang ujungnya bisa merusak kualitas liburanmu.

Untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan travelmu pun kini sangat mudah. Banyak Online Travel Agent yang menawarkan berbagai produk hingga promo yang sangat menarik seperti Klook. Klook membantu traveler mengatur liburan di destinasi tujuan mulai dari transportasi, WiFi, atraksi atau pertunjukan, situs wisata, bahkan sampai dengan makanan pun bisa kamu pesan terlebih dahulu melalui Klook.

Melalui aplikasi Klook kamu juga bisa menekan budget liburanmu. Karena Klook bekerja sama langsung dengan merchant, tanpa adanya pihak ketiga. Selain itu, Klook pun kini sedang memberikan promo menarik di momen Harbolnas yakni “Promo 12.12”. Dengan promo ini, kamu akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 12%. Wah, semakin bersemangat dong untuk liburan! (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.