Tips Liburan Mewah dengan Budget Terbatas

0
523

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Rutinitas harian jelas membosankan, menjenuhkan bahkan membuat stres. Salah satu cara menghilangkan stres, ya liburan. Saat seseorang merencanakan liburan, tak semua bisa terwujud. Entah karena tidak dapat cuti, waktu terbatas, dan yang paling sering adalah budget yang minim, sehingga terpaksa liburan dibatalkan.

Namun bisa menyiasati agar budget cukup untuk berlibur, setidaknya setahun sekali agar kamu tidak bosan dan stress dengan rutinitas yang Anda jalankan. Agar tetap bisa liburan dengan budget minim, apalagi dengan liburan mewah. Pastinya bayak orang yang menginginkan berlibur dengan kemewahan, seperti menginap di hotel berbintang 5, makan di restoran terkenal atau jalan-jalan dengan kapal pesiar.

Pasti menyenangkan. Namun untuk melakukan itu semua diperlukan biaya yang sangat banyak serta harus menabung yang lama. Melansir laman myajc.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa liburan mewah meski anggaran terbatas. Berikut ini tipsnya:

01. Pakai poin kartu kredit

Menggunakan kartu kredit saat berbelanja ada manfaatnya juga. Beberapa kartu kredit biasanya bekerjasama dengan hotel atau penerbangan dengan sistem poin. Kumpulan poin di kartu kredit bila tembus nilainya dan mencapai jumlah yang diinginkan, bisa dipakai untuk menginap di hotel dengan diskon tertentu atau bahkan gratis. Atau naik pesawat dengan membayar poin kartu kredit.

2. Berlibur saat tak musim liburan

Melakukan perjalanan saat tidak musim liburan merupakan pilihan yang tepat, jika ingin berlibur dengan biaya yang murah. Pada saat itu biasanya harga hotel atau penerbangan cenderung lebih murah bahkan diskonnya bisa mencapai 50 persen untuk biaya menginap per malamnya.

3. Pakai paket tur

Jika berniat wisata ke tempat mewah dan mengunjungi beberapa negara dalam satu perjalanan, sebaiknya pertimbangkan gunakan paket tur. Banyak biro perjalanan wisata yang menawarkan biaya murah ke tempat mewah dan tujuan populer. Perjalanan model ini biasanya ditawarkan untuk kelompok atau pribadi. Biro wisata menawarkan harga murah ini karena mereka dapat menegosiasikan harga yang menguntungkan melalui kontak lokal mereka. Juga tur lewat biro wisata memiliki banyak nilai tambah seperti makanan, tiket pertunjukan budaya dan akses ke tempat wisata menarik. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.