Tips Foto Selfie Ditengah Liburan

0
573

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Liburan tak bisa lepas dari handphone. Liburan juga tidak bisa lepas dari selfie. Momen terindah saat liburan panjang, selalu menjadi perhatian.

Saat di pantai, restoran, gunung, tempat wisata bahkan kemacetan pun selalu diabadikan. Apalagi ketemu publik figure saat berlibur, pasti mengasyikkan.

Ada beberapa tips foto selfie di tengah liburan:

01. Manfaatkan fitur self timer atau multi shoot

Jika tombol kamera pada gadget kita sulit dijangkau saat selfie, ini saatnya manfaatkan fitur self timer. Sehingga dalam hitungan tertentu, kita sudah mempersiapkan diri diambil gambar oleh kamera. Selain itu, dengan fitur self timer, akan meminimalisir hasil foto
yang ngeblur. Sedangkan fitur multi shoot, memudahkan kita mengambil foto diri dengan berbagai pose hanya dalam sekali jepret.

02. Perhatikan pencahayaan

Pastikan posisi kita berada di ruangan dengan pencahayaan baik dan terang, sehingga kualitas hasil foto selfie pun bagus. Jika cahaya di ruangan tak mendukung, manfaatkan flash pada gadget untuk mendapat hasil gambar yang terang.

03. Perhatikan komposisi obyek

Jika berada di suatu tempat dan ingin selfie berlatarkan suasana di tempat itu, perhatikan komposisinya. Buat perkiraan, bagian mana yang akan kita ambil. Misalnya, foto di depan pegunungan, pastikan wajah kita dan pegunungan terpotret di kamera.

04. Tak harus wajah

Menurut New York Institute of Photography, foto narsis atau selfie juga tak harus enampilkan wajah. Kita bisa memilih salah satu bagian tubuh yang menurut kita menarik untuk di foto, misalnya kuku tangan yang baru dicat atau kaki dengan sepasang sepatu baru.

05. Perhatikan background

Inilah yang seringkali diabaikan oleh sebagian besar orang. Latar belakang yang kotor seperti kamar yang berantakan atau dinding yang kotor akan memperburuk foto selfie kita. Jadi, pastikan latar belakang kita bagus sebelum mengambil gambar.

06. Manfaatkan filter

Untuk menyempurnakan hasil selfie, coba manfaatkan fitur filter. Gunakan filter yang tersedia pada kamera ponsel, untuk membuat wajah terlihat lebih putih dan bersih. Bahkan, bisa juga menampilkan suasana vintage atau foto hitam putih.

07. Hati-hati saat selfie

Berhati-hati, waspada selalu menjadi faktor diutamakan dan harus dipegang teguh. Jangan sampai saat mengambil moment terindah, malah menimbulkan masalah atau berujung maut. Seperti jatuh terpelosok, dipatok ular, terseret ombak, mungkin handphone kita dirampas tangan-tangan jahat atau merusak objek wisata sejarah. Karena itu perhatikan lingkungan sekitar sebelum selfie. Apakah aman atau tidak, jangan sampai kealpaan kita menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan bersama.

08. Pastikan moment tersimpan rapi

Liburan tanpa ada bekas kenangan, memang tak sempurna. Supaya kamu bisa mengingatnya, pastikan foto-foto tersimpan dengan baik, rapi dan aman. Tapi ingat! Jangan hanya berfoto selfie yang guys! Dokumentasi foto tempat wisata yang kamu kunjungi itu juga perlu agar kamu punya karya menarik hasil tanganmu sendiri. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.