Tips Cantik Traveling di Pantai & Pegunungan

0
607

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Penampilan merupakan salah satu hal penting saat traveling bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi wanita menjaga kecantikan wajah sangatlah penting untuk menunjang penampilan saat traveling.

Memakai pakaian, sepatu dan tas yang oke rasanya kurang lengkap jika tidak didukung dengan memakai make up. Dengan memakai make up kamu bisa lebih percaya diri. Jika kamu menggunakan make up maka kamu akan puas karena terlihat cantik.

Saat traveling kamu mungkin akan susah untuk touch up atau menebali make up yang mulai luntur. Jadi, kamu perlu menggunakan make up dengan hasil matte supaya kamu tidak perlu touch up karena dengan hasil matte make up kamu tidak mudah luntur.

Saat memilih make up, kamu perlu memperhatikan lokasi traveling yang dituju. Penggunaan make up untuk traveling ke tempat panas seperti pantai misalnya, berbeda dengan pengaplikasian make up untuk di dataran tinggi yang dingin.

Dalam artikel ini, kamu dapat mengetahui make up apa saja yang digunakan untuk ke pantai dan ke daerah dataran tinggi pegunungan

A. Make up untuk wisata ke pantai

Saat kamu traveling ke pantai, kamu perlu memilih kosmetik yang tahan lama karena cuaca panas membuatmu lebih berkeringat. Untuk membuat make up tahan lama tak ada salahnya kamu menggunakan kosmetik lebih banyak dari biasanya. Kosmetik-kosmetik yang dapat kamu gunakan di antara lain:

01. Primer matte finish
Primer digunakan sebagai ‘base’ sebelum mengaplikasikan alas bedak pada wajah. Untuk traveling ke pantai lebih baik kamu menggunakan primer berbentuk spray atau semprot karena primer semprot lebih bisa meresap ke kulit wajah. Cukup aplikasikan 1-2 semprot saja, tepuk-tepuk pelan dengan tangan hingga meresap sempurna. Untuk memperoleh hasil make up yang benar-benar matte, aplikasikan pula primer matte finish setelah selesai make up. Jadi, semua kosmetik yang menempel tahan sepanjang hari di cuaca panas dan terlihat matte alias tidak berminyak dan terlihat mengkilat.

02. Suncreen SPF 50
Setelah menggunakan primer kemudian aplikasikan suncreen SPF 50 pada wajah. Cuaca pantai yang panas bisa saja membakar kulit wajah. Menggunakan suncreen dengan SPF tinggi dapat mencegah wajah kamu terbakar, jadi kamu tetap aman dan bebas bermain-main di pantai.

03. BB cushion
BB cushion digunakan sebagai pengganti foundation karena BB cushion tahan air sehingga tahan dengan keringat dan tidak mudah ‘meleleh’ juga mengandung pelembab juga sehingga kulit tidak terasa kering. BB cushion juga mengandung SPF jadi wajah kamu sangat terlindungi dari sengatan sinar matahari di pantai.

04. Brow Gel
Brow gel mempunyai fungsi yang sama dengan pensil alis, bedanya ini berbentuk gel. Pengaplikasian brow gel yaitu supaya alis kamu tidak mudah luntur karena sifatnya yang menempel lekat pada alis. Cara pengaplikasian brow gel adalah dengan mengoleskannya pada alis sesuai dengan bentuk alis kamu.

05. Eyebrow mascara
Mascara, kosmetik ini tentu tidak asing lagi, bukan? Jika biasanya mascara diaplikasikan pada bulu mata, maka eyebrow mascara adalah mascara yang diaplikasikan di alis. Ambil sedikit saja mascara dari kemasan dan sikatkan pada alis. Penggunakan eyebrow mascara supaya alis kamu terlihat natural setelah menggunakan brow gel. Hati-hati dalam menggunakan eyebrow mascara ini, jika kamu terlalu banyak mengaplikasikannya akan ada gumpalan pada alis.

06. Eyebrow coat browlash
Cairan bening dengan kuas kecil inilah yang disebut dengan eyebrow coat browlash. Cairan ini bisa membuat alis semakin tahan lama dan tahan air. Jadi sangat cocok buat kamu ke pantai yang sangat mungkin alis terkena air laut. Caranya, aplikasikan sedikit saja eyebrow coat browlash pada alis kamu tujuannya supaya alis tidak terasa kaku.

07. Liquid matte lipstick
Gunakan liquid matte lipstick pada bibir kamu secara merata, pengaplikasiannya berfungsi menutup bibir yang hitam serta tidak mudah luntur. Selain pengaplikasian untuk bibir, liquid matte lipstick bisa juga digunakan pada pipi sebagai pengganti blush on tujuannya supaya kesana merona pada pipi tahan lama dan awet. Selain itu, menggunakan satu make up untuk 2 fungsi bisa lebih hemat dan praktis.

08. Loose powder
Aplikasikan loose powder atau bedak tabur pada wajah untuk menghasilkan make up natural dan tahan lama. Lebih baik gunakan loose powder menggunakan brush on daripada menggunakan spon biasa agar loose powder menempel merata pada wajah.

09. Highlighter
Aplikasikan highlighter pada tulang pipi tujuannya supaya wajah terlihat flawless dan aplikasikan pada tulang hidung supaya hidung terlihat lebih mancung.

B. Make up wisata di daerah dingin Pegunungan

Penggunaan make up saat traveling ke daerah dingin sangat berbeda dengan make up untuk traveling ke pantai. Make up untuk traveling ke daerah dingin lebih sedikit daripada make up untuk ke pantai. Penggunaan make up ini sangat penting karena saat ke kawasan dingin, kotoran sangat mudah menempel ke wajah. Selain itu, udara dingin dapat membuat kulit kering.

Beberapa make up yang dapat melembabkan wajah dan membuat wajah tetap cantik di antaranya:

01. BB Cream
Saat ke daerah dingin, akan tidak nyaman jika mengaplikasikan banyak kosmetik pada wajah. Hanya dengan menggunakan BB Cream, kulit wajah dapat terlindungi dari radikal bebas karena kandungan utama dari BB cream adalah antioksidan. Selain itu, kulit tampak lebih putih dan bersinar tanpa harus menambahkan foundation dan bedak.

02. Lipbalm
Udara dingin di gunung pasti membuat kulit terasa kering termasuk bibir dapat pecah-pecah. Dengan mengaplikasikan lipbalm pada bibir, bibir akan lembab dan tidak kering, sehingga kamu tetap nyaman tanpa harus merasa sakit pada bibir karena bibir pecah pecah. Pengaplikasian lipbalm bisa beberapa kali tergantung pada seberapa kering bibirmu, semakin kering bibir, maka semakin seringlah mengoleskan lipbalm.

03. Lipstick
Walau di daerah dingin, tak ada salahnya memakai lipstick supaya wajah kamu tidak terlihat pucat dan tetap terlihat fresh. Pilihlah lipstick dengan tekstur cream sehingga bibir tetap lembab. Pilihlah warna lipstick yang cerah, hindari memilih warna nude saat ke daerah dingin karena dapat membuat wajah terlihat pucat. Menggunakan lipstick juga lebih praktis daripada menggunakan liquid lipstick, karena kamu bisa mengaplikasikannya hanya dengan menggunakan 1 tangan saja. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here