Tips Berwisata Dalam Kota

0
659

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Berwisata tak harus keluar kota, keluar pulau, keluar negeri. Dalam kota pun jadi. Malah lebih mengasikkan. Memang rutinitas kerja, kesibukan aktifitas kadang mengabaikan sisi-sisi menarik yang ada di kotanya sendiri.

Segudang keuntungan yang digapai berwisata di dalam kota. Tak banyak waktu terbuang di jalan akibat kemacetan menuju
destinasi wisata ke luar kota. Anggaran yang dikeluarkan dapat ditekan. Pengalaman bertambah lantaran mengetahui hitam putih berwisata di kota sendiri. Bahkan, sensasi liburan di kota sendiri tak akan terlupakan.

Selamat menikmati destinasti wisata dalam kota, ada baiknya mempesiapkan lebih dulu. Berikut tips berwisata seru yang bisa dilakukan di dalam kota.

01. Lakukan Survei
Di sela-sela pekerjaan Anda, sempatkan untuk berselancar di dunia maya guna mencari informasi tentang kota tempat Anda tinggal. Jangan kaget karena akan selalu ada hal baru yang mungkin luput dari perhatian Anda dan bisa menjadi tempat wisata tujuan Anda dan keluarga. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan buatlah prioritas tempat yang ingin Anda kunjungi. Salah satu kelebihan berwisata di dalam kota ialah Anda bisa melakukan kunjungan ke lebih dari satu tempat dalam sehari.


02. Transportasi Nyaman

Karena Anda berlibur dalam kota, ada banyak alternatif transportasi yang bisa Anda coba. Sekalikali, cobalah jenis transportasi baru untuk menciptakan suasana Menikmati Wisata Dalam Kota baru. Misalnya, tur keliling kota dengan kereta wisata atau bus tur khusus wisata yang kini sudah tersedia di setiap kota.


03. Siapkan Mental

Untuk membuat hari Anda dan keluarga lebih istimewa, Anda bisa menyiapkan bekal berupa kudapan-kudapan favorit keluarga untuk nantinya disantap bersama. Selain lebih hemat, Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari santapan kala lapar.


04. Nikmati Wisata Kuliner

Anda juga bisa mencoba berbagai macam tempat kuliner unik yang mungkin belum sempat Anda dan keluarga kunjungi. Menikmati makanan enak sekaligus bercengkerama dengan keluarga bisa menjadi momen indah di kala liburan.


05. Perhatikan Bujet

Meskipun wisata dalam kota tidak menghabiskan bujet besar seperti berwisata ke luar kota, Anda tetap harus memperhatikan bujet yang akan Anda keluarkan. Sesuaikan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi dengan besaran bujet yang Anda punya.


06. Bawa Kamera

Jangan lupa membawa kamera poket atau smartphone untuk mengabadikan pemandangan menarik dan unik di dalam kota, yang slama ini belum pernah kita ketahui atau nikmati. Pengambilan gambar ini, sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan dokumen pribadi. Bahkan bisa ditunjukkan kepada teman, sabahat, keluarga. Siapa tahu mereka juga tertarik berwisata di dalam kotanya sendiri. Selamat bertamasya! (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here