Tips bagi Wanita Berwisata ke Italia

0
922
Pantheon Italia

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Impian berwisata ke Italia selalu menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Italia terkenal seantero Dunia. Negara yang terkenal dengan kuliner Pizza ini, menyimpan banyak segudang destinasi wisata yang eksotik, indah dan menakjubkan. Umumnya obyek wisata berupa bangunan bersejarah dan alun –alun. Juga para seniman terkenal seperti Leonardo Da Vinci, Dante dan Michelangelo yang telah menciptakan mahakarya seni yang diakui dunia.

Objek wisata itu, seperti Colosseum adalah sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi landmark kota Roma. Bangunan ini terletak di tengah kota Roma, Italia, dan berada di sebelah timur Roman Forum, bekas alun –alun yang penuh puing – puing bangunan kuno.

Roman Forum, tempat ini dinamakan Fora Romano sebuah alun –alun yang dikelilingi reruntuhan bangunan pemerintahan kuno. Alun –alun ini terletak di tengah kota Roma, di antara Palatine Hill dan Capitoline Hill.

Pantheon, bangunan kuil zaman kekaisaran Romawi, yang kini beralih fungsi menjadi gereja katolik Roma. Gereja ini terletak di tepi Piazza della Rotonda, alun –alun ramai di pusat bersejarah kota Roma, tidak jauh dari Piazza Novona.

Castel Sant’ Angelo, sebuah kastil kuno berbentuk silindris di tepi kanan sungai Tiber dan terhubung dengan sisi seberang sungai melalui Ponte Sant’ Angelo, jembatan pejalan kaki dengan sederet patung dan tiang lampu klasik di kedua sisinya.

Fontana di Trevi, adalah kolam air mancur di Trevi, Roma. Dari sekian banyak air mancur di Italia, Trevi Fountain ini bergaya Baroque Style yang terbesar di Roma dan merupakan air mancur bergaya Baroque terbesar di Roma.

Piazza dei Miracoli, alun –alun katedral di kota Pisa, Tuscany, Italia. Alun-alun ini menyerupai taman yang sebagian tanahnya disemen dan sebagian lagi berumput, dengan bangunan –bangunan indah berwarna putih mendominasi area ini. Piazza dikelilingi pagar dan bangunan warna –warni menarik lainnya. Ada 4 bangunan utama yang mendominasi, yaitu Duomo (katedral), Menara Condong Pisa, Babtistery dan Camposanto atau Menara condong Pisa yang unik.

Susan van allen, penulis buku ‘100 Places In Italy Every Woman Should Go’ mencoba berbagi tips untuk Anda. Bagi Anda, khususnya wanita yang ingin liburan ke Italia dalam waktu dekat, berikut tips yang perlu diperhatikan ketika Anda berkemas atau packing sebelum terbang ke Negeri Romantis ini, dilansir dari Journey Woman, Sabtu (20/12/2014).

01. Perhatikan barang bawaan

Sebelum terbang, Anda harus mewanti-wanti supaya jangan pernah membawa barang-barang berikut ke Italia. Barang-barang tersebut bisa jadi akan mengacaukan perjalanan yang seharusnya menyenangkan tersebut.


02. Hairdryer

Jangan bawa benda yang satu ini. Pasalnya di setiap hotel yang ada di Italia sudah menyediakannya untuk Anda. Jadi, lebih baik kekosongan koper diisi dengan barang yang lebih berguna.


03. Spike Heels

Anda tidak akan nyaman berjalan-jalan dengannya dan sering kali ujung sepatu atau sandal Anda akan terjebak dalam bebatuan. Pikirkan baik-baik, apa yang akan Anda kenakan selama pelesiran disana.


04. Celana pendek atau hot pants

Anda akan merasa aneh mengenakan pakaian ini bila berada di Roma atau Florence, kecuali Anda memang sedang bersepeda atau sedang di pantai. Gunakanlah pakaian senyaman mungkin dan tentu saja sepantasnya, karena Anda berada di negara lain.

05. Sneakers

Sneakers atau sepatu olah raga, apalagi yang bewarna putih, sangat disayangkan bila Anda mengenakan sepatu ini disana. Sebab, wanita Italia terbilang modis untuk utusan sepatu. Mereka biasanya memakai sepatu bertumit datar atau sepatu bewarna merah.

06. Berfikir simpel

Di Italia, Anda harus berpikir sederhana, seperti, tidak rewel terhadap sesuatu hal. Selain itu, bila memutuskan untuk pelesiran kesana pun Anda perlu memikirkan bagaimana berpakaian sederhana dan tidak berbuat yang macam-macam dengan pakaian tersebut.

07. Jangan banyak berkemas

Anda disarankan untuk tidak mengemas barang terlalu banyak. Sebab, bila itu terjadi, Anda pada akhirnya akan membutuhkan bantuan porter untuk membawa barang tersebut dan itu mengeluarkan biaya.

08. Di Italia banyak laundry

Anda tidak perlu mencemaskan berbagai pakaian kotor. Pasalnya di Italia banyak sekali rumah binatu atau penyedia jasa laundry yang siap membersihkan pakaian kotor Anda.

09. Sepatu cantik

Apakah Anda ingin memiliki sepatu cantik made in Italy? Selalu ada tawar menawar dan ini bisa Anda temukan di pasar-pasar di Roma dan Florence. Jangan sampai Anda terlewat moment berharga ini. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.