Tips Atasi Kehilangan Koper di Bandara

0
440

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kehilangan koper saat di bandara, merupakan hal yang paling tidak menyenangkan. Tentunya bisa merusak suasana. Ada rasa kejengkelan, kegelisahan, kemarahan terlebih saat Anda akan menjalani liburan.

Apalagi saat urusan bisnis, bisa-bisa menganggu kosentrasi. Bahkan bisa jadi akan berantakan. Namun, tak perlu terlalu khawatir. Mengutip Netizenbuzz, Sabtu (07/01/2017) berikut tips liburan Anda tetap nyaman dan menyenangkan meski koper hilang di bandara:

01. Hubungi Petugas Bandara

Segera lapor ke petugas bandara atau pergi ke pos yang bertuliskan kehilangan barang saat koper Anda merasa hilang. Langkah ini bisa membuat Anda menemukan koper yang hilang. Berikan nomor yang bisa dihubungi petugas bandara. Jika Anda sudah menghubungi petugas bandara dan ternyata koper terbawa di pesawat lain, Anda wajib menulis semua alamat Anda, dan nomor penting yang bisa dihubungi. Juga nomor penerbangan Anda agar bisa dipastikan keberadaan koper yang hilang atau terbawa di pesawat lain. Langkah ini membuat liburan tidak terganggu.

02. Nikmati Suasana Bandara

Kehilangan barang bawaan bisa merusak suasana hati saat liburan, tapi jangan rusak liburan Anda dengan hal seperti itu. Nikmati suasana bandara yang mana Anda baru berkunjung pertama kali ke kota atau negara tersebut. Bisa dengan berselfie ataupun menggunakan fasilitas yang disedikan bandara. Misalnya menikmati fasilitas pijat yang biasa ada di bandara bertaraf internasional. Hal ini bisa membuat suasana hati membaik.

03. Lakukan Perjalanan Singkat di Sekitar Bandara

Jika Koper atau barang bawaan hilang, jangan terpaku dan terus menunggu di bandara. Bisa juga Anda melakukan perjalan singkat yang dekat dengan area bandara seperti, menikmati transportasi yang disediakan di kota atau negara tersebut.

04. Usahakan Telah Memesan Penginapan

Jika anda sudah memesan hotel, alangkah baiknya menunggu barang bawaan Anda di hotel sehingga bisa menunggu sambil beristirahat. Jika belum memesan hotel, bisa mencari secepatnya dan petugas bandara akan menghantarkan koper tersebut ke hotel tanpa harus kembali datang ke bandara. Menunggu di hotel lebih efisien dan tidak merusak jadwal yang telah disusun saat berlibur.

05. Berbelanja Pakaian

Mengunjungi negara selalu mengincar souvenir khas tersebut, tapi jika Anda kehilangan koper, usahakan membeli beberapa setelan pakaian agar bisa digunakan saat mengunjungi berberapa tempat yang sudah dijadwalkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here