Tips Agar Anak Tak Bosan Saat Wisata ke Pantai

0
1509

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pantai masih menjadi destinasi wisata idaman banyak orang, termasuk anak-anak. Selain menikmati hempasan ombak laut, angin pantai yang menyejukkan, hamparan pasir yang menerawang, kapal nelayan yang bergerak bebas juga menyaksikan orang beranang serta beramain air di laut.

Setelah membuka tikar, atau alas plastik lainnya di pantai, anak-anak biasanya melakukan berbagai kegiatan menarik dan mendidik di pantai. Lalu kegiatan apa saja yang bisa dilakukan anak-anak ketika di pantai? Berikut ulasannya atau beberapa tips ringan saat dipintai, seperti dikutip dari Mister Aladin.

01. Mengumpulkan Kerang

Mengumpulkan kerang di pantai bisa menumbuhkan jiwa petualang anak. Selain itu, kegiatan ini juga bisa mengasah bakat seni dengan mengajarinya mencari kerang-kerang yang indah dan artistik. Anda pun bisa mengajak si kecil melakukan kegiatan menantang dengan membuat bentuk hewan favoritnya dari kerang.

02. Membuat Istana Pasir

Bermain pasir dipercaya baik untuk perkembangan anak. Di mana Anda bisa mengajari kesabaran dan mengasah kreativitasnya. Pasalnya, membangun setiap bagian istana pasir membutuhkan ketekunan.

03. Tebak Gambar di Pasir

Menebak gambar di pasir bisa menjadi permainan yang mengasyikkan. Permainan ini juga bisa membantu mengasah kemampuan pengenalan objek visual dan pengenalan objek dua dimensi kepada anak.

04. Bermain layang-layang

Bermain layang-layang di pantai menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Aktivitas ini juga bisa menjadi olahraga santai yang baik untuk kesehatan. Bermain layang-layang bisa membuat anak terus menggerakkan tubuhnya.

05. Bermain bola

Main bola banyak digemari anak laki-laki maupun perempuan. Berikan bola plastik yang ringan agar anak-anak bisa bermain bebas, lepas di pingir pantai. Jika para orang tua ikut bermain juga lebih mengasyikkan. atau mengawasi agar anak-anak bisa bermain bebas.

06. Berlari telusuri pantai

Olahraga berlari menyusuri bibir pantai merupakan kegiatan yang cukup menarik. Apalagi dilakukan pada pagi hari atau menjelang sang surya tenggelam di ufuknya. Selain badan menjadi sehat, berlari juga bisa menghirup udara pantai yang segar, apalagi anak-anak penderita asma, diwajibkan menghirup udara pantai lebih banyak untuk mengurangi penyakit asma yang dideritanya.

07. Mengabadikan aktifitas

Sekarang lagi ngetrend yakni mengabadikan berbagai moment penting saat di pantai, melalui kamera handphone atau kamera lainnya. Apalagi selfie di pantai merupakan aktifitas yang tidak boleh ditinggalkan begitu saja. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here