Tingkat Hunian Hotel Grand Mercure Harmoni Melijit

0
2928
Grand mercure Harmoni

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Dua tahun berdiri, tingkat hunian kamar atau Occupancy rate Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni sudah sangat menggembirakan. Posisi saat ini Occupancy Rate Room bisa tembus angka 68% rata-rata perhari, malah sekali waktu pernah mencapai 78%.

“Melihat angka sebesar itu, memang sangat melijit cepat. Bayangkan hanya dalam tempo dua tahun setelah berdiri, tingkat hunian kita sudah memuaskan. Nah, ini tetap kita pertahankan sekaligus berupaya meningkatkan ke posisi yang lebih bagus,” papar Engkun Kurnia, General Manager Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni saat Meet & Greet dengan media di Jakarta, Rabu (5/11/2014) malam.

Tingkat hunian yang bagus itu, lanjut Kurnia, karena Hotel ini memiliki brand yang kuat dengan memegang tradisi budaya bangsa seperti untukm menu masakan mengutamakan kuliner nusantara, menggunakan batik dan tata krama menyambut tamu dengan menggunakan tata krama adat ketimuran.

Selain itu, mengutamakan layanan tamu yang terbaik, memanfaatkan jaringan dalam group Accor yang tersebsar di seluruh dunia, dan kebersihan hotel selalu tetap terjaga. “Dengan kondisi itu, tamu hotel akan merasa puas, nyaman, aman serta tetap selalu ingat. Sehingga repeater guest kami cukup tinggi rat-rata 25 %,” tambahnya.

Memang keberadaan hotel dengan memiliki 486 kamar ini, lokasinya sangat strategis di lingkungan kantor pemerintahan, kawasan bisnis, juga dekat dengan wisata kota. Karenanya market share hotel ini hampir 60% adalah kalangan pebisnis, kalangan pemerintahan yang mengadakan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) sekitar 30 persen dan sisanya 10 persen adalah wisatawan.

“Para turis masih didominasi wisatawan nusantara (wisnus) 15 %, wisatawan dari negara ASEAN seperti Malaysia, Singpura cuma 5% dan wisatawan asala Amerika Serikat, Eropa dan Arab sekitar 2 %,” urainya.

Ditambahkan, group Accor yang menggunakan lebel Grand hotel masih sangat terbatas. Indonesia diberi kepercayaan memakai Grand karena memiliki budaya yang cukup kuat. Selain Indonesia yang sudah menggunakan Grand adalah India, Tiongkok dan Thailand.

Dan yang lebih menggembirakan lagi, Accor Group memberi kepercayaan kepada Orang Indonesia untuk memegang jabatan sebagai General Manager (GM). Mengingat, selama ini GM selalu dipercayakan kepada orang asing. “Kami bangga bahwa orang Indonesia bisa menjadi GM di sebuah brand hotel internasional. Lebih bangga lagi bahwa tingkat hunian kamar bisa bergerak cepat naik melebihi target,” papar Kurnia yang sudah 10 tahun lebih bergabung dengan Accor Group.

Indri Hapsari, PR Manager Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni menambahkan perayaan ulang tahun ke-2, Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni menggelar beberapa kegiatan bertemakan Together We Can. Seperti, karyawan yang biasa melayani bos, kini bos yang melayani karyawan.

Juga, memberikan hadiah kepada tamu yang chek-inn maupun chek-out pada pukul 14.00 WIB siang. Dan mengadakan pertemuan dengan media massa pada malam harinya. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here