Tingginya Persaingan, ANA Gandeng Lufthansa

0
681

TOKYO, test.test.bisniswisata.co.id: Dua maskapai dunia, All Nippon Airways (ANA) asal Jepang dan Lufthansa dari Jerman, menjalin kerja sama di lini bisnis angkut barang atau kargo. Kemitraan ini dilakukan di tengah tingginya persaingan di bisnis angkut penumpang, terutama layanan penerbangan bertarif murah (LCC).

Kedua maskapai mengaku telah mengantongi izin dari kesepakatan kerja sama yang meliputi perencanaan jaringan kerja, penentuan harga, penjualan, dan pengaturan semua rute antara Jepang dan Eropa.

Kedua maskapai akan mulai melakukan penerbangan dengan rute Jepang ke Eropa pada musim dingin 2014, sedangkan pengiriman dari Eropa ke Jepang pada pertengahan 2015.

“Kerja sama patungan ini akan menguntungkan konsumen terkait pilihan rute dan semakin meningkatnya opsi layanan. Konsumen akan diuntungan dari semakin luas dan cepatnya jaringan kerja melalui penerbangan langsung dan banyaknya destinasi serta jam peberbangan,” demikian pernyataan bersama ANA dan Lufthansa di Tokyo, Jepang, seperti dilansir laman AFP, Kamis (4/9/2014).

Kedua maskapai yang juga tergabung dalam jaringan penerbangan global, Star Alliance, tersebut telah meluncurkan kerja sama patungan untuk penerbangan komersian pada dua tahun silam. Saat ini, pangsa pasar ANA di rute penerbangan Jepang-Eropa mencapai 17 persen, sedangkan Lufthansa sebesar 16 persen. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.