Tiga Film Hollywood Rajai Box Office

0
355

HOLLYWOOD, Bisniswisata.co.id: Memasuki pertengahan tahun 2017, sineas Hollywood semakin berlomba memberikan film terbaiknya kepada dunia. Tak hanya berharap mendapat penghargaan, penjualan tiket pun juga diharapkan setinggi mungkin agar bisa memproduksi film lagi.

Seperti dilansir pada laman imdb.com tiga posisi teratas box office sejak 30 Juni hingga 2 Juli 2017 adalah:

01. Despicable Me 3

Posisi pertama diduduki oleh film produksi Illumination Entertainment Despicable Me 3. Film komedi animasi komputer 3D Amerika 2017 ini merupakan Despicable Me seri ketiga dalam serial film dan sekuel dari film 2013 Despicable Me 2. Film ini ditulis oleh Cinco Paul and Ken Daurio dan disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, dan dibantu penyutradaraannya oleh Eric Guillon. Film ini resmi dirilis pada 30 Juni 2017, oleh Universal Pictures. Hingga 2 Juli 2017, film ini memperoleh keuntungan kontor sebesar US$72,4 juta dengan keuntungan keseluruhan sebesar US$72,4 juta.

02. Baby Driver

Posisi kedua diiduki oleh film produksi TriStar Pictures, Baby Driver. Film bergenre thriller kriminal ini ditulis dan disutradarai oleh Edgar Wright. Film ini diketahui terinspirasi dari video musik keluaran 2003 karya sang sutradara untuk lagu Blue Song, Mint Royale, yang dibintangi oleh Noel Fielding sebagai pecinta musik, pembalap liar untuk sebuah kelompok perampok bank. Pada minggu pertama Juli, film ini memperoleh keuntungan kotor sebesar US$21 juta dengan pendapatan total keseluruhan sejak tayang pada 28 Juni di Amerika adalah US$30 juta.

03. Transformers: The Last Knight

Posisi ketiga diduduki oleh film produksi Paramount Pictures, Transformers: The Last Knight. Film yang disutradarai oleh Michael Bay ini merupakan seri kelima dari seri film live-action Transformers dan sekuel dari film tahun 2014 dengan judul Transformers: Age of Extinction. Film yang dirilis pada 21 Juni 2017 oleh Paramount Pictures ini mengumpulkan keuntungan kotor di minggu pertama Juli sebesar US$17 juta. Sementara untuk totol keuntungan setelah penayangan selama dua minggu sebesar US$102,1 juta. (*/IMD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.