Tiang Listrik Bekas Kecelakaan Setya Novanto Jadi Obyek Wisata Dadakan

0
597
Tiang listrik yang menjadi ‘korban’ kecelakaan mobil yang ditumpangi Setya Novanto (Foto: Poskotanews.com)

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Tiang listrik yang menjadi ‘korban’ kecelakaan mobil yang ditumpangi Setya Novanto semakin populer, naik daun, dan menjadi daya tarik wisata dadakan. Sejak kecelakaan pada Kamis (16/11/2017), tiang listrik yang berada di Jalan Permata Berlian I, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ramai dikunjungi wisatawan lokal Jakarta, juga luar Jakarta layaknya monumen bersejarah.

Sebagian wisatawan lokal Jakarta juga dari luar Jakarta yang kebetulan lewat atau penasaran dengan sosok tiang listrik korban kecelakaan, menyempatkan diri berfoto selfie dengan latar tiang listrik, yang menyebabkan Ketua DPR terluka sendirian dan harus dirawat serius dirumah sakit akibat kepalanya terbentur.

Ahad (19/11) siang. Sepasang suami isteri menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar belakang tiang listrik korban tabrakan. Ada juga beberapa pengendara sepeda yang tampak sedang berolah raga ikut menyempatkan diri berfoto dekat tiang listrik ini. “Ya sengaja berfoto buat seru-seruan aja. Kan lagi rame,’ ucapnya lelaki yang enggan disebut namanya sambil senyum.

Syahrial yang aktif bersepeda setiap Minggi menyempatkan diri untuk melihat tiang lampu. Karena saat peristiwa kecelakaan, ia sedang berada di Palangkaraya, sehingga baru hari ini ia bisa melihat lokasi kecelakaan yang tak jauh dari rumahnya. “Dia itu mau lari dari kenyataan,” komentarnya entah kepada siapa.

Tiang listrik ini juga menarik perhatian Erick dari Tangerang yang kebetulan melintas dengan mogenya. Tiga pengedara moge turun sambil geleng-geleng kepala, tak tahu apa maksudnya. Kemudian Erick meminta temannya untuk mengambil gambar dirinya bersama tiang listrik.

Suasana jalan Permata Berlian kini jadi semakin ramai. Beberapa orang memarkirkan motornya di seberang tiang listrik. Ada pula yang hanya melintas pelan sambil mengambil foto dari dalam mobil. Jalan ini memang terbilang sepi.

Apon, tukang ojek yang mangkal tidak jauh dari lokasi kecelakaan menceritakan, sejak kemarin banyak warga yang datang foto-foto dilokasi tersebut. “Dari kemarin ramai yang datang. Hari ini aja ada sekitar seratus orang yang datang foto-foto. Emang sih datangnya gak barengan,” tutur Apon di lokasi tersebut, Minggu (19/11/2017).

Warga yang datang tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari Bekasi. Gaya foto selfie mereka juga beragam. Ada yang memeluk tiang listrik, ada yang berdoa, dan ada yang menunjukkan jari tanda V (viktori) .

Vidia (20), warga Permata Hijau, bahkan datang dengan diantar oleh ayahnya untuk berfoto selvie ditiang listrik tersebut. “Dari kemarin mau foto-foto disini gak sempet. Baru hari ini saya sempet datang dan diantar bapak,” tutur Vidia yang bersama bapaknya sempat foto dengan berbagai fose.

Selain Vidia, juga ada perempuan warga Bekasi, yang sengaja datang untuk melihat dan foto di tiang listrik tersebut. “Saya penasaran, dan ingin foto-foto untuk di up load di media sosial. Kan orang lagi ramai ke tempat ini. Jadi ikut-ikut aja,” tutur wanita yang tidak mau disebut namanya.

Di dekat tiang listrik itu juga terdapat sebuah karangan bunga yang sepertinya juga sebagai candaan. “Semoga lekas sembuh ya!” Begitu kira-kira isi tulisan di karangan bunga tersebut. Tak jelas kalimat itu untuk siapa, apa tiang listriknya atau Setya Novanto, tersangka kasus e-KTP rugikan negara Rp 2,3 Triliun yang kini berbaring di rumah sakit RSCM Jakarta. (NDIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.