The Rhadana Kuta, Hotel Nyaman & Ramah bagi Wisatawan Muslim

0
596

KUTA BALI, test.test.bisniswisata.co.id: The Rhadana Kuta & The Oasis Lagoon Sanur terpilih mewakili Bali pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016 untuk Kategori Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim Terbaik yang diselenggarakan untuk pertamakalinya oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pemenangnya akan menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi pariwisata halal internasional World Halal Travel Award 2016 (WHTA) 2016. Kedua hotel yang terpilih mewakili Bali tersebut merupakan hotel dari kelompok Oasis Rhadana Hotels & Resorts yang saat ini tengah berkompetisi dengan 33 hotel lainnya dariseluruh Indonesia.

“Mengingat kompetisi selanjutnya menggunakanE-Voting, di mana pemilih hanya berhak memilih satu, maka pihak manajemen memutuskan untuk fokus bagi The Rhadana Kuta, Bali, agar dapat menjadi wakil Indonesia pada World Halal Travel Award 2016,” kata Pimpinan Group Rhadana-Oasis Hospitality Management Rainer H Daulay dalam rilis yang diterima redaksi bisniswisata co.id, Sabtu (10/9/2016).

Rainer menambahkan, The Rhadana Kuta merupakan Theme Boutique Hotel sekaligus menjadi the 1st Modern Muslim Friendly Hotel dengan Sertifikat Halal MUI di Bali. Hotel tersebut terdiri dari 74 kamar yang berbeda tema satu dengan lainnya. “Anda dapat memilih antara lain tema Music, Sport, Hobby, Aviation, Romantic dan Destinasi indah di Indonesia,” tutur Rainer.

“Mau Bob Marley, Beatles, Santana atau bareng berbagai jenis sepeda gunung, VW combi & kodok, Vespa tua, papan surfing, di bawah pesawat modern bahkan pesawat tempur tempo doeloe dan berbagai nuansa unik lainnya yang dipastikan dapat membuat anda nyaman serta hati bahagia hanya ada di hotel ini,” papar Rainer menambahkan.

Yang menarik, kata Rainer, meskipun the Rhadana Kuta merupakan modern muslim friendly yang tidak menjual alkohol dan hanya menyajikan makanan minuman halal, namun ternyata mayoritas pelanggannya adalah non-Muslim.

“Sekitar 85 persen tamu hotel kami adalah adalah non-Muslim. Banyak pula merupakan “repeaters” khususnya dariMalaysia, Australia, Belanda, Korea dan Russia,” papar Rainer H Daulay.

Sebelumnya Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H) Kementerian Pariwisata Riyanto Sofyan mengemukakan, Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 sudah dimulai sejak Juli 2016 dengan tahapan pendaftaran, saat ini sudah tersaring sebanyak 111 nomine. Mereka memperebutkan Anugerah Pariwisata Halal Terbaik yang terbagi dalam 15 kategori.

Sebanyak 111 nomine tersebut akan dipilih oleh masyarakat melalu sistem e-voting mulai 26 Agustus hingga 15 September 2016 melalui laman www.halaltourism.id, atau www.mlife.id, atau svy.mk/2bZnYK2. “Pengumuman pemenang direncanakan 19 September 2016 dan penganugerahan Anugerah Pariwisata Halal Terbaik direncanakan akhir September 2016,” ujar Riyanto Sofyan. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.