“The November Man” Misi Akhir Mantan Agen CIA

0
1310

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Pierce Brosnan kembali hadir lewat film action bertajuk The November Man. Dalam film ini, Brosnan (Peter Devereaux) berperan sebagai mantan agen CIA yang sangat terlatih.

DI film The November Man menceritakan Peter Deveraux yang hidup tenang di Swiss. Namun saat memiliki ketertarikan untuk pensiun, ia mesti menjalani satu misi lagi. Disinilah inti cerita film ini. ‘The November Man’ adalah kode untuk Peter Deveraux saat menjalankan misi rahasia.

Ia ditugasi sebuah misi khusus, yakni melindungi saksi bernama Alice Fournier yang diperankan oleh aktris Olga Kurylenko. Fournier dikhawatirkan akan membocorkan fakta di balik konspirasi yang terjadi pada satu dekade lalu.

Namun, misi ini membuat Devereaux menjadi incaran mantan rekannya di CIA, David Mason. Ia pun tak bisa memercayai siapa pun di kalangan anggota CIA. Bagaimana nasib Devereaux selanjutnya?

Peter Deveraux lambat laun menyingkap misi perburuan tersebut karena informasi yang ada padanya. Informasi tersebut menyangkut para anggota CIA yang terlibat dalam perang Chechnya, di mana ribuan nyawa tak bersalah menjadi korban. Deveraux gamang, dan tak ada aturan yang kini ia pegang, karena lembaga tempatnya bernaung sudah tidak bisa dipercaya. Konspirasi ini pada akhirnya bermuara pada konflik politik jelang pemilihan Presiden Rusia.

Aksi  Pierce Brosnan dalam film yang pernah dibintanginya begitu melekat, yakni film James Bond. Hal itu terlihat bagaimana Pierce dalam film The November Man yang terlihat jauh lebih tua namun tetap simpatik itu beraksi layaknya di film James Bond.

Aksi Pierce di film ini lebih banyak diisi dengan tembak-tembakan, namun kharisma Pierce Brosnan dengan gayanya masih mampu membuat penonton masih dapat menikmati film ini.

Sang sutradara, Roger Donaldson, dan penulis cerita, Michael Finch dan Karl Gajdusek, tidak banyak memberi warna yang berarti dalam film berdurasi 108 menit ini. Aksi Pierce di film ini lebih banyak diisi dengan tembak-tembakan, namun kharisma Pierce Brosnan dengan gayanya yang khas masih mampu membuat penonton khususnya penggemar film James Bpnd dapat menikmati film  tersebut. (evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.