The Next App, Layanan Hotel Beraplikasi Smartphone

0
932

SINGAPURA, test.test.bisniswisata.co.id: Jaringan hotel berbasis di Singapura, SilverNeedle, mengembangkan sebuah aplikasi yang memungkinkan para tamu menggunakan smartphone miliknya untuk membuka kamar hotel, cek-in, dan membayar tagihan.

Aplikasi yang disebut dengan nama The Next app ini, diklaim sebagai salah satu aplikasi pertama di dunia yang menawarkan layanan tersebut, dan telah digunakan di SilverNeedle Next Hotel di Brisbane, Australia.

“Aplikasi ini memungkinkan para tamu, terutama pelancong bisnis, untuk melewati front desk dan terhindar dari antrian untuk mendapatkan layanan,” kata senior vice president SilverNeedle, Sudhir Abdul Rahman kepada The Straits Times, Sabtu (20/12/2014)

Dilanjutkan para tamu dapat memesan kamar secara online, hanya dengan dengan mengunduh aplikasi ini ke perangkat iPhone atau Android, dan mengelola semua kebutuhan mereka selama tinggal di hotel. Selain itu, kata dia, aplikasi ini dapat digunakan sebagai kunci pintu kamar dan mengatur sistem pencahayaan, sehingga memberikan kenyamanan bagi para tamu.

Enaknya lagi, kata dia, layanan yang disediakan aplikasi ini termasuk memberikan kesempatan pada tamu untuk memesan layanan kamar dan membayar tagihan dari smartphone mereka. Para tamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah suhu kamar, mengelola pencahayaan kamar, dan mematikan TV.

SilverNeedle sendiri menghabiskan investasi sekitar Sing$ 300.000 untuk mengembangkan aplikasi ini bersama perusahaan sistem pencahayaan hotel asal Amerika, Fingi, dan penjual TI asal Singapura, iOneSoft. “Mereka juga dapat memesan layanan kamar, yang akan siap pada saat mereka mencapai kamar mereka,” kata Sudhir.

Menurutnya, jika tamu lebih memilih untuk berinteraksi dengan staf, mereka bisa. “Aplikasi ini juga membebaskan karyawan hotel untuk lebih terlibat tamu dan memberikan layanan yang lebih baik,” tambahnya. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.