Home INTERNATIONAL Thailand Larang Turis Gelar Pesta Pantai

Thailand Larang Turis Gelar Pesta Pantai

0
4180
Pesta Pantai di Bangkok

BANGKOK, test.test.bisniswisata.co.id: Otoritas Thailand melarang digelarnya pesta pantai di sejumlah pulau wisata demi menghindari aksi kekerasan di acara pesta yang bisa berujung tidak terkontrol, terutama setelah adanya kasus pembunuhan dua turis Inggris bulan lalu.

Chatpong Chatputhi, Gubernur Provinsi Surat Thani, mengatakan seluruh pesta pantai akan dilarang di wilayah tersebut, dengan pengecualian untuk Pesta Bulan Purnama atau Full Moon Party di Pulau Phangan. Demikian dilansir laman Reuters, The Telegraph, Selasa (28/10/2014).

Larangan itu diberlakukan termasuk di Pulau Koh Phangan, Koh Samui dan Koh Tao, tempat di mana dua warga Inggris dibunuh saat sedang berlibur. Jenazah Hannah Witheridge (23) dan David Miller (24) ditemukan di Pulau Koh Tao, yang terkenal akan pantainya yang indah. Dua pria asal Myanmar telah diadili atas aksi keji mereka terhadap dua anak muda Inggris itu.

“Kami berada pada satu titik di mana kami perlu membersihkan citra turisme di provinsi ini, termasuk pesta pantai yang bisa berjalan di luar kendali dan memicu aksi kekerasan,” kata Chatpong.

“Hal ini demi keamanan para turis. Terkadang berbagai pesta dilakukan di lokasi terpencil yang sulit dijangkau di mana kami sulit memberikan perlindungan,” ujarnya.

Chatpong mengatakan pihak berwenang di pulau-pulau tersebut telah menurunkan poster dan papan yang mengiklankan acara pesta pantai. ([email protected])

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.