Teror di Brussels, Belum Ada Cancelling Turis Belgia ke Bali

0
1207
WismanAustralia di Bali (Foto: www.abc.net.au

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Dampak aksi serangan teror bom di Brussels Belgia yang terjadi pada Selasa (22/03) hingga kini belum berdampak penurunan kunjungan wisatawan Belgia ke Pulau Dewata. Meski demikian, dampaknya akan terjadi sekitar satu atau dua bulan, yang sama seperti dampaknya saat peristiwa bom di Paris.

“Saat peristiwa bom di Paris dulu, kedatangan wisman dari Paris sendiri berkurang 30% dan sekarang ini kemungkinan besar kunjungan wisatawan juga akan mengalami penurunan terkait kejadian terorisme di Belgia. Dampak tersebut akan terasa dalam waktu dekat, namun kami perkirakan sekitar satu – dua bulan setelahnya, mereka akan berwisata kembali,” papar Ida Bagus Ngurah Wijaya, Ketua Bali Tourism Board, di Denpasar seperti dikutip laman bisnis.com, Kamis (24/3/2016).

Usai kejadian teror bom, sambung dia, mereka akan takut bepergian karena adanya efek trauma sehingga kunjungan wisman dari Belgia tersebut akan berkurang. “Jadi bukan untuk sekarang ini dan memang belum nampak penurunannya,” jelasnya.

Selain itu, hingga saat ini memang belum terlihat dampaknya secara kasat mata dan pihaknya pun belum menerima informasi pembatalan kedatangan wisman asal Belgia ke Bali. “Sekarang ini belum mempengaruhi aktivitas pariwisata di Bali. Mudah-mudahan tidak terlalu berpengaruh dan kondisi segera kembali normal lagi,” tegasnya.

Ngurah menyatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para pelaku pariwisata di Bali serta pihak terkait lainnya untuk mengetahui perkembangan selanjutnya. “Ya semoga saja kunjungan wisatawan Belgia tetap normal, karena destinasi Bali dalam kondisi aman, dan nyaman untuk dikunjungi,” tambahnya. (*/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.