Terlalu Banyak Beri Es, Starbuck Dituntut Rp65 Miliar

0
751
Starbucks

CHICAGO, test.test.bisniswisata.co.id: Akibat terlalu banyak memberi es di minuman es kopi dan es teh yang dipesan, sehingga isinya lebih sedikit dari yang diiklankan, seorang perempuan di Amerika Serikat (AS) menuntut waralaba kopi Starbuck sebesar USD5 juta atau sekira Rp65 miliar.

Stacy Pincus dari Chicago mengatakan bahwa es kopi dan es teh yang dipesan berisi lebih sedikit dari yang diiklankan. Ia mengatakan bahwa es batu yang terlalu banyak membuat kedua minumannya terlihat penuh.

Pincus memesan es kopi dengan ukuran gelas ‘Venti’ yang dijanjikan memiliki bobot 24 ons. Tapi yang ia dapatkan adalah kopi dengan 14 ons dan es batu sebanyak 10 ons. Akibat hal tersebut ia bersama para pengacaranya mengajukan tuntutan ke pengadilan dengan mengatakan bahwa iklan di Starbuck bertujuan menyesatkan.

Sebagaimana diberitakan Mirror, Selasa (3/5/2016), tuntutan dari Pincus berisi: “Iklan dari Starbuck bertujuan menyesatkan konsumen ketika dikombinasikan usaha standar dalam mengisi gelas minuman dingin dengan isi minuman yang lebih sedikit dari ukuran gelasnya.”

Starbuck melalui sebuah pernyataannya menerangkan bahwa tuntutan tersebut sesuatu yang tidak pantas. “Konsumen kami mengerti bahwa es batu adalah komponen penting pada semua minuman dingin. Jika konsumen kami tidak puas dengan persiapan minuman yang kami sediakan, kami dengan senang hati akan membuat ulang,” kata juru bicara perusahaan minuman kopi terkenal di dunia tersebut. (*/MI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.