Bisnis Kuliner, Yuni Shara Tawarkan Jengkol Balado

0
444
Yuni Shara

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi tembang lawas Yuni Shara merambah bisnis kuliner. Kakak Krisdayanti, kini memiliki usaha warung makan sejak April 2016. Bukan sembarang warung atau tempat makan biasa.

Wahyu Setyaning Budi – nama asli Yuni memilih makanan yang disajikan di atas mobil alias food truck. Bisnis yang diberi nama Yuni’s Warung ini menjual beragam menu makanan.

Menu asli Indonesia sampai makanan Jepang, misalnya jengkol balado, cumi hitam, ayam bakar, nasi uduk, bihun goreng, gudeg, krecek, telor balado, ayam bakar, dan menu baru Authentic Japanese donburi (over rice); original Gyu Don (beef bowl), Honey Chicken Don.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp35 ribu. Meski sudah banyak selebriti yang berbisnis kuliner, Yuni mengaku tak merasa tersaingi. Malah optimis bisnisnya dapat berkembang baik.

“Insya Allah rezeki sudah diatur, yang penting niatnya baik dan prospeknya panjang. Kalau bisa lebih besar nanti mobilnya bertambah lebih besar lagi, kemudian orang banyak yang coba,” ujar Yuni yang dikutip dari Money.id, Sabtu (18/03/2017).

Wanita kelahiran Kota Batu Jawa Timur, 3 Juni 1972 mengaku konsep bisnis dengan food truck lebih menguntungkan. Karena bisa menekan modal dan pengeluaran untuk bisnis pertamanya itu.

“Man power-nya juga kurang dan makanan juga sudah siap jadi. Jadi chef hanya perlu satu untuk masakan rumah dan satu makanan jepang. Jadi cost jauh lebih berkurang. Tapi aku enggak tahu berapa persennya yang jelas jauh lebih irit,” ungkap ibu dua anak.

Tak hanya itu, dengan konsep tersebut Yuni lebih mudah mengenalkan menu makanan lewat bazar-bazar di Jakarta. Apalagi saat ini, Yuni’s Warung telah menyediakan catering untuk acara-acara. “Jadi nanti orang-orang bisa pesan se-truknya. Misalnya ada orang yang ulang tahun bisa pakai satu truk itu,” lanjut

Meski menggunakan mobil, bukan berarti Yuni’s Warung berkeliling. Karena hal itu justru menambah pengeluaran untuk ibu dua anak itu. Untuk itu, usahanya hanya menetap di daerah Taman Kemang, Jakarta Selatan.

“Kalau warung ini mangkal di dekat kantor. Jadi lebih gampang untuk mantau atau nganter tamu dari kantor yang mau makan di sana. Jadi lebih enak.” sambungnya. Jadi, siapa yang ingin mencoba jengkol balado ala Yuni Shara? Langsung saja datang ke Taman Kemang, Jakarta Selatan. (*/MI)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.