Kehadiran Batik Air Berpeluang Majukan Pariwisata Sultra

0
677
Batik Air (Foto: sumatra.bisnis.com)

KENDARI, test.test.bisniswisata.co.id: Bandara Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), kini semakin marak. Pasalnya maskapai Batik Air mulai menerbangi langit Sultra. Dengan penerbangan Jakarta-Kendari dan Makassar-Kendari memberikan peluang besar terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Sultra.

“Beroperasinya maskapai Batik Air di Bandara Haluoleo Kendari, jelas sangat mendukung pengembangan pariwisata yang lebih baik lagi dari sisi jumlah wisatawan yang datang. Tak bisa dipungkiri, Maskapai penerbangan merupakan salah satu sarana pendukung pariwisata,” papar Kepala Dinas Periwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Koedoes di Kendari, Sabtu.

Dilanjutkan, dengan hadirnya Batik Air melayani penerbangan menuju Sultra, wisatawan memiliki banyak pilihan terhadap penerbangan yang akan digunakan.”Pihak penerbangan tentunya memiliki alasan kuat sehingga mau membuka rute baru menuju Kendari, sektor pariwisata merupakan salah satu pertimbangan,” katanya seperti dilansir laman Antara, Ahad (19/06/2016).

Selain Batik Air, penerbangan Garuda Indonesia, Lion Air dan Wings Air juga singgahi Bandara Haluoleo Kendari. Dengan banyaknya penerbangan akan mengairahkan pariwisata Sultra yang sangat terkenal dengan Wakatobi memiliki daya tarik yang besar terhadap wisatawan baik domestik maupun mancanegara, karena merupakan satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia yang mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat untuk dikembangkan.

Selain Wakatobi, tambah Zainal, pihaknya juga memperkenalkan berbagai destinasi wisata seperti Pulau Bokori, Benteng Keraton Buton, Pulau Sagori, Pulau Labengki dan beberapa obyek wisata lainnya.

Batik Air mulai Jumat (17/6/2016) resmi melakukan penerbangan ke Kendari melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. Penerbangan menuju Kendari akan dilanjutkan menuju Makassar, kembali menuju Kendari dan Jakarta melalui Makassar. Batik Air juga melayani destinasi perjalanan menuju Kendari melalui Kota Surabaya.

Keandalan maskapai Batik Air telah diakui dunia penerbangan internasional. Ini terbukti dari pengakuan Komisi Transportasi Eropa, yang mencabut pemblokiran penerbangan Batik Air dan Lion Air ke negara-negara Uni Eropa pada 16 Juni 2016.

Seluruh maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group, berhasil memperoleh IATA Standar Savety Assessment (ISSA). Sehingga seluruh operasional maskapai, yaitu Lion Air, Batik Air, Wings Air, Malindo Air dan Thai Lion Air terjamin dengan standar keselamatan internasional. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.