Ditutup, Tempat Favorit Wisatawan Nikmati Keindahan Bromo

1
753
Wisatawan nikmati pemandanganTaman Nasional Gunung Bromo

PROBOLINGGO, Bisniswisata.co.id: Bukit Penanjakan, tempat favorit wisatawan untuk menikmati keindahan dari atas puncak Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur, untuk sementara ditutup. Penutupan selama tiga bulan mulai 11 September hingga 10 Desember 2017 ini, karena ada renovasi fasilitas sarana dan prasarana Penanjakan demi kenyamanan wisatawan.

“Menikmati keindahan Gunung Bromo masih tetap dibuka bagi wisatwaan, yang ditutup sementara hanya area Bukit Penanjakan saja. Itupun tidak ditutup total, hanya ada beberapa titik perbaikan,” papar Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Ponco Supriyandogo dalam keterangannya, Selasa (05/09/2017).

Dilanjutkan, fasilitas yang akan dibangun di wisata Bukit Penanjakan di antaranya perombakan tempat duduk. Jumlahnya ditambah. Bangku-bangkunya juga akan ditata sehingga membuat wisatawan nyaman serta leluasa saat berada di lokasi favorite untuk menyaksikan matahari terbit sekaligus keindahan pemandangan Gunung Bromo.

“Dengan perbaikan ini, nanti pengunjung akan lebih nyaman, aman, tenang karena mereka bisa lebih nyaman di area-area spot foto juga dan akan lebih indah dan lebih aman lokasinya,” sambungnya.

Selain itu, lanjut dia, ada perbaikan gapura dan toilet. Penerangan di area ini juga akan ditambah. Bukit Penajakan juga akan diperbaiki. Pagar akan diperkokoh agar lebih kuat, sehingga wisatawan aman, nyaman, merasa betah berlama-lama dan tidak merasa khawatir tentang kondisi di kawasan itu.

“Desainnya sudah jadi, tinggal jalan saja. Semoga perbaikan ini berjalan dan selesai tepat waktu, sehingga wisatawan dapat kembali menikmati wisata Bukit Penanjakan,” ujarnya.

Ponco optimistis, perbaikan sarana dan prasarana ini akan berdampak langsung pada roda perekonomian warga sekitar. “Semakin nyaman lokasi di Penanjakan akan semakin banyak wisatawan. Makanya kami minta pelaku wisata bersabar. Perbaikan ini agar wisatawan semakin nyaman,” tuturnya. (*/NDIK)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.