Taylor Swift Memimpin Tangga Album Billboard

0
708

LOS ANGELES, test.test.bisniswisata.co.id: Taylor Swift memimpin tangga album US Billboard 200 dengan menduduki posisi teratas berturut-turut selama dua minggu lewat album berjudul “1989”. Album ini juga merupakan debut terbesar Swift dalam belasan tahun terakhir. Album ini juga merupakan rekaman pertama berisi semua lagu pop karya Swift.

Menurut data yang dilansir AFP, Jumat (14/11/2014) angka penjualan dari Nielsen SoundScan, album Swift yang terjual sebanyak 402.000 kopi pada minggu kedua setelah dirilis. Angka itu melampaui angka penjualan kumulatif dari sembilan album lainnya yang masuk dalam sepuluh besar tangga album mingguan Billboard, yang hanya mencapai sekitar 100.000 kopi.

Album Taylor Swift “1989” dibuka dengan penjualan 1,3 juta kopi pada pekan lalu dan menjadi album ketiga milik Swift yang dibuka dengan penjualan lebih dari satu juta kopi. Ia pun menjadi satu-satunya artis yang berhasil mencapai angka fantastis itu.

Sementara itu, album musik kompilasi “Now 52” tetap stabil berada pada urutan kedua dengan penjualan sebanyak 59.000 kopi. Dan, hanya ada tiga album baru yang masuk dalam daftar sepuluh besar tangga Billboard 200 minggu ini.

Sementara, album milik penyanyi veteran Bette Midler berjudul “It’s the Girls” berada pada posisi ke-3. Dan, album musik elektronik “Motion” milik DJ asal Inggris Calvin Harris masuk di urutan ke-5.

Digital Songs mencatat, minggu ini ada dua lagu Swift; “Blank Space” dan “Shake It Off” sebagai lagu yang paling banyak diunduh. Sedangkan pada urutan pertama paling banyak diundur adalah lagu “All About That Bass” milik penyanyi Meghan Trainor. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.