Taubat dan Bersyukur padaNya, lagu andalan Ita Purnamasari dalam album religi terbaru

0
1487

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Penyanyi Ita Purnamasari  merilis album religius Islami terbaru diberi tajuk “Spiritual Journey”,  diproduksi Fasuba Musik – Musikita yang didistribusikan Warner Music Indonesia. Album ini digarap bersama sang suami,  Dwiki Dharmawan, yang bertindak sebagai Penata Musik.

Ada delapan lagu dan dua di antaranya merupakan lagu baru yakni “Taubat”  yang menjadi single  pertama dan “Beryukur PadaNya, ungkap Ita. Dia mengaku setiap merilis lagu religi, musiknya  digarap oleh suami sendiri karena ada kecocokan yang kuat dengan suami.

“Bahkan saya berani bilang, khusus untuk pembuatan lagu bernuansa spiritual,  saya memang tidak bisa ke lain hati,” kata Ita dengan tergelak. Ini memang bukan album religius pertama milik Ita karena sebelum ini, ia pernah merilis dua album bertema Islami, yang diproduksi HP Record;  yakni “Kepadamu Ya Allah“ dan  “Dzikir Tak Putus-putusnya” (Album Religi Konser Menembus Batas)

Lagu “Taubat” merupakan lagu karya Dwiki Dharmawan dan syairnya ditulis Teddy Snada dan  pernah dinyanyikan Kelompok Nasyid Snada dalam versi a acapella. Namun dalam album Ita ini, lagu itu terdengar lebih pop, tambahnya.

Dwiki Dharmawan menyebut, album “Spiritual Journey”,  memang memuat lagu religius yang pernah terkenal. Salah satunya lagu karya Dwiki  sendiri,  “Dengan Menyebut Nama Allah”.  Lirik lagu itu  ditulis alm. AGS Arya Dipayana dan dinyanyikan Novia Kolapaking. Lagu ini menjadi salah satu master piece lagu religius Islami  yang diputar tiap kali Ramadhan.

Dalam album religi Ita ini tiga buah lagi ciptaan Dwiki Dharmawan dan AGS Arya Dipayana dilantunkannya yaitu “Dengan Menyebut Nama Allah, “Dalam Sujudku” dan “Tiada Yang Melebihi”. Lagu lainnya adalah  “DzikirTak Putus-Putusnya” (karya Dwiki Dharmawan/Taufik Ismail), “Kepadamu Ya Allah” ciptaan Ita Purnamasari sendiri serta “Jangan Mudah Mencintai” feat Jazaka (Teddy Snada).

“Khusus untuk pembuatan album “Spiritual Jorney”,  saya mengaransir ulang semua lagu yang pernah terkenal itu.  Jadi dalam album terbaru Ita ini benar-benar  terdengar punya nuansa baru,” ungkap Dwiki.

Ita menjelaskan dialah yang memilih seluruh lagu di album ini dan diserahkan aransemennya ke Dwiki. Namun karena kesibukannya maka aransemen musik nya sampai digarap ditengah-tengah perjalanan tour mas Dwiki di Eropa Timur dan Tengah baru-baru ini.

Wanita kelahiran 15 Juli 1967 ini puas dengan albumnya karena dia bukan hanya menunjukkan kemampuan menyanyinya tetapi juga mengeluarkan talentanya sebagai penulis lagu dan menyertakan lagu  “Kepadamu Ya Allah”. Lagu ini berisi curhat Ita kepada Allah. Simak saja liriknya, “Kepadamu Ya Allah, Kupasrahkan segalanya, Tunjukanlah Aku Jalanmu, Dalam Menghadapi Cobaan.”

Ita mengaku lirik dan melodi “Kepadamu Ya Allah” ditulisnya sendiri yang ditulis pada 1996 sebelum putranya, Mohamad Fernanda Darmawan lahir. “Saya tulis  dengan piano, di tengah waktu menunggu Mas Dwiki pulang dari rekaman studio,” kata Ita yang mengaku sudah punya 10 lagu hasil karyanya sendiri.

Secara pribadi, Ita menyebut album “Spiritual Journey”  merupakan pembuktian dirinya masih berkarya dan berkreasi di dunia musik. “Di  samping itu,  saya berharap lagu tersebut bisa menjadi pencerahan diri, minimal bagi saya. Dan syukur Alhamdulillah jika bisa menginspirasi bagi banyak orang”, tambahnya menutup percakapan. (hildasabri@yahoo.com)
 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.