Tasya Prihatin Anak-Anak Gemar Lagu Dewasa

0
1816

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: MANTAN penyanyi anak-anak, Shafa Tasya Kamila atau akrab disapa Tasya miris, sedih bahkan prihatin mengetahui anak era sekarang lebih suka mendengar lagu dewasa bertema cinta ketimbang lagu anak-anak.

“Banyaknya anak-anak mendengarkan lagu cinta dipengaruhi faktor lingkungan dan didikan orangtua. Sebenarnya bukan salah mereka. Itu pengaruh lingkungan juga. Bergantung orangtua menuangkan pola didik seperti apa ke dalam pikiran anak,” ucap dara kelahiran Jakarta, 22 November 1992 ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, kemarin.

Penyanyi yang sukses melantukan lagu anak-anak Libur Telah Tiba menyadari teknologi semakin canggih. Kondisi itu memicu anak lebih bebas dalam mengakses informasi dari internet. Itu juga menjadi faktor penyebab anak-anak lebih gemar mendengar lagu bertema cinta.

“Industri musik sudah beda. Media juga beda dengan zaman dulu. Sekarang tayangan agak kurang slot buat anak-anak, dan mesti dirumuskan bagaimana metode yang tepat buat anak-anak,” jelas alumnus Universitas Indonesia.

Tasya berharap para orangtua dan pemerintah menemukan solusi dalam menangani fenomena anak-anak mendengar lagu bertema cinta ketimbang lagu anak. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.