Tari Saman Semarakan International Malopolskie Folklore Festival 2015

0
1831

POLANDIA, test.test.bisniswisata.co.id: SEBANYAK 21 utusan Lingkung Seni Tradisional Universitas Katolik Parahyangan (Listra Unpar) ikut serta memeriahkan International Malopolskie Folklore Festival, yang diadakan di Malopolskie, Polandia dari tanggal 22 Juni hingga 13 Juli 2015 di Polandia.

Duta budaya Indonesia ini, melakukan berbagai macam kegiatan antara lain pentas tari, workshop untuk memperkenalkan dan mengajarkan materi tari atau musik, parade keliling kota, dan promosi makanan Indonesia.

“Indonesia bangga bisa tampil di International Folklore Festival 2015, dan mengapresiasi festival yang menampilkan seni dan budaya dari berbagai negara di dunia” ucap Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KBRI Warsawa, Jorrie Andrean, di pembukaan festival dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi di Jakarta, Selasa (21/07/2015).

Tujuan Indonesia untuk berpartisipasi pada tahun-tahun berikutnya untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia di Polandia.

Pada pembukaan festival ini, Listra Unpar menampilkan tarian Saman dan Rampak Kendang yang mengundang tepuk tangan dari sekitar 7.000 penonton yang memadati alun-alun kota Myslenice, Polandia.

Di hari berikutnya, Listra Unpar kembali mempertontonkan seni budaya Indonesia dengan pertunjukan tari tradisional Indonesia antara lain tari Melayu, tari Kalimantan, dan Rampak Kendang dari Sunda.

International Malopolskie Folklore Festival 2015 merupakan festival kedua yang diadakan oleh Provinsi Malopolskie. Festival tersebut merupakan salah satu festival kesenian terbesar di Polandia, yang menggabungkan 350 artis dari berbagai negara.

Selain Indonesia, pada tahun ini festival tersebut juga dimeriahkan oleh grup kesenian dari Jedinstvo (Serbia), Hasder (North Cyprus), Befad Anatolian Folk Dance Group (Turkey), Conjunto Folklorico Magisterial (Mexico), Bru Na Boinne (Irlandia), Mishermayl Lgs Troupe (Pakistan), Dong Sing Junior High School (Taiwan), Deti Gor (North Osetia), Wolbromiacy, Dobczyce, Miechów and Zagórzanie (Polandia). (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.