Target Nesia Lahirkan 1 Juta Entrepreneur Mandiri

0
552

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Perkumpulan Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (Nesia) menargetkan lahirnya satu juta wirausahawan baru lewat pengembangan bisnis baru. Lewat Gerai Loketnesia, Nesia menerangkan bisnis ini menawarkan salah satu cara untuk menjadi wirausahawan yang mandiri dalam Multi Payment Business

“Tahun 2016, Nesia memiliki target mencetak satu juta wirausahawan baru yang memiliki sikap dan mental sebagai seorang entrepreneur. Program-program pelatihan pun diadakan Nesia untuk mendidik para wirausahawan baru ini,” ujar Ketua Umum Nesia Fili Muttaqien dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Dilanjutkan, Nesia terus bekerja dan membuat terobosan membangun bisnis untuk kebesaran dan kesejahteraan anggota. Sejak awal berdiri, Nesia menjalin kerja sama dengan PT Loket Indonesia Mandiri, yang menyediakan fasilitas berupa website atau sistem yang dapat digunakan anggota Nesia atau masyarakat luas untuk mempromosikan barang dan atau jasa miliknya.

Jasa yang bisa ditawarkan antara lain menjual tiket, paket perjalanan, pemesanan kamar hotel, dan melakukan pembayaran lainnya. “Harga kami bersaing dari aplikasi yang ada saat ini. Dan kami akui, kami bukan yang pertama di Indonesia, tapi kami bercita-cita menjadi yang terbesar,” tandasnya.

Berbeda dengan kebiasaan start up di Indonesia yang berlomba-lomba mendapatkan pendanaan dari investor asing, Nesia mengusung ekonomi kerakyatan dengan menggunakan kekuatan anggota Nesia itu sendiri. Setiap anggota Nesia memasarkan system Gerai Loketnesia dan membangun jaringan transaksi mereka sendiri.

Wakil Direktur Utama Nesia, Derrick Adhi Putra menilai potensi bisnis e-Commerce kian menjanjikan membuat banyak kalangan, baik dari dalam atau luar negeri, semakin berlomba-lomba menggarap pasar tersebut. Data IdeA menyebutkan total transaksi e-Commerce Indonesia pada 2016 diperkirakan mencapai angka Rp 200 triliun.

Melihat peluang tersebut, Nesia sebagai salah satu pelaku industri e-Commerce dalam negeri memiliki keyakinan dapat menggaet sejumlah pasar e-Commerce tersebut. Dengan menawarkan berbagai kelebihan, bahkan menargetkan dapat meraup 10 persen dari total transaksi. “Di 2016 ini, setidaknya kita menarget dapat meraih 10 persen atau setidaknya di angka Rp10 triliun dari total transaksi dalam negeri,” lontarnya.

Untuk menggaet peluang tersebut, Nesia berupaya terus meningkatkan pelayanan dan penawaran kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Gerai Loket Nesia yang menawarkan banyak produk kepada masyarakat. Dengan layanan seperti itu, Nesia terus membuka kerja sama dengan perusahaan-perusahaan baik swasta maupun BUMN untuk meningkatkan pelayanan produk kepada masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya kerja sama tersebut, masyarakat akan semakin dimudahkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ke depan kita juga akan bekerja sama dengan dinas pariwisata daerah agar bisa menyediakan paket tur wisata dengan harga yang kompetitif. Karena dari kita juga akan menyediakan tiket pesawat yang murah,” papar Derrick sambil menambahkan saatnya para wirausaha lokal yang bermain untuk memaksimalkan pasar dalam negeri. Bukannya justru peluang besar dalam negeri ini dinikmati oleh investor asing. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.