Tampilan Baru Air France

0
1046

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Maret 2015, armada maskapai Air France dilengkapi dengan tampilan kabin baru untuk penerbangan jarak menengah, antara Toulouse dan Paris-Charles de Gaulle. Penerbangan dengan Airbus A319 ini, merupakan langkah penting Air France untuk naik ke peringkat kelas atas dalam jaringan mereka, seiring dengan strategi global meng-upgrade seluruh layanannya.

Chairman dan CEO dari grup Air France-KLM, Alexandre de Juniac mengatakan, langkah ini merupakan hasil dari survei yang dilakukan terhadap pelanggan Air France, wisatawan dan kalangan pelancong yang berpengaruh dalam dunia travel. Secara total, Air France melakukan survei ini dengan melibatkan sekitar 10,000 wisatawan.

“Pihak maskapai sendiri menginvestasikan dana sebesar 50 juta euro untuk mendesain ulang kabin ini, sekaligus memastikan bahwa tampilan kabin tersebut dapat menempati posisi yang terbaik di dunia,” kata de Juniac dalam siaran pers yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Ahad (5/4/2015).

Nantinya, lanjut dia, 24 pesawat Airbus A319 akan dilengkapi dengan kabin baru dengan jok yang terbuat dari kulit untuk penumpang bisnis dan ekonomi, pada semester pertama tahun 2015. Kemudian, akan ada 25 Airbus A320 pada semester pertama tahun 2016.

Secara total, 7.800 kursi akan terpasang tampilan baru ini dengan tambahan penawaran tarif yang disesuaikan dengan harapan penumpang terhadap fleksibilitas, kecepatan dan kehandalan dalam penerbangan jarak menengah dari pihak maskapai kebanggan Prancis ini.

Selain itu, kata Alexandre de Juniac, pihak maskapai juga terus meningkatkan layanan penumpang pada saat penerbangan, lewat sajian makanan panas yang akan disajikan dalam kelas ekonomi dan bisnis pada penerbangan jarak menengah yang berlangsung lebih dari dua jam.

Alexandre de Juniac menambahkan, tujuan dari inovasi ini jelas ditujukan untuk meyakinkan kalangan pelanggan untuk menjadi mitra pilihan mereka di Eropa, yang merupakan pasar alami dari maskapai ini.

“Untuk terus menjadi salah satu raksasa global dalam industri transportasi udara, sangat penting bagi kami untuk memiliki dasar yang kuat di Eropa. Setelah investasi satu miliar euro dalam peningkatan produk dan pelayanan jarak jauh kami di penerbangan Air France dan KLM, kami terus meluncurkan inovasi baru dengan mendesain ulang layanan penerbangan dengan tujuan jarak menengah,” tambah dia. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.