Home DAERAH Taman Tematik Kota Malang Daya Tarik Gaet Wisatawan

Taman Tematik Kota Malang Daya Tarik Gaet Wisatawan

0
712
Taman Balai Kota Malang

MALANG, bisniswisata.co.id: Kota Malang Jawa Timur terus berbenah dengan mempercantik diri. Pembenahan dengan menghadirkan taman-taman tematik yang diharapkan dapat menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Keberadaan taman tematik akan disosialisasikan kepada agen-agen wisata. Sehingga agen wisata dapat merekomendasikan pelancong untuk menyambangi aneka taman tematik di Kota Malang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang, Ida Ayu Wahyuni menyebut sepanjang 2016 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang mencapai lebih dari dua juta orang. Sekitar lima ribu di antaranya adalah wisatawan mancanegara. “Kota Malang punya beberapa taman yang dilengkapi wahana permainan, bahkan hanya dengan duduk-duduk di Alun-Alun mereka bisa menikmati suasana yang nyaman,” kata Ida Ayu seperti dilansir laman Republika.co.id, Jumat (16/12/2016).

Pascapenataan, Alun-alun Kota Malang memang menjadi salah satu tujuan wisata. Di sana pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk bermain ayunan atau perosotan. Keberadaan burung-burung dara yang beterbangan dengan bebas dan air mancur menari juga menjadi daya tarik tersendiri.

Pemkot Malang juga meresmikan operasional sepeda angin di Taman Singha Merjosari. Sepeda angin yang beroperasi setiap sore ini dapat dinikmati dengan gratis oleh siapapun. “Pembangunan sepeda angin menelan biaya Rp 1,5 miliar yang berasal dari CSR sebuah perusahaan baja,” jelas Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Erik Setyo Susanto.

Kehadiran sepeda angin di Taman Singha Merjosari bisa berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan selain juga sebagai sarana hiburan warga setempat. Wahana dengan panjang lintasan sekitar 200 meter ini memiliki lima unit sepeda angin. Erik mengatakan sepeda angin merupakan salah satu wujud untuk menyediakan sajian wisata bugar dan murah sehingga terjangkau masyarakat. (*/REP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.