Home EKOWISATA Taman Safari Prigen Tawarkan Tiga Keunikan Bagi Pengunjung

Taman Safari Prigen Tawarkan Tiga Keunikan Bagi Pengunjung

0
1094
Elephant Journey, salah satu daya tarik di Taman Safari II Prigen. ( foto: initempatwisata.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Taman Safari Prigen atau biasa disebut Taman Safari Indonesia II ( TSI II) telah menjadi lembaga konservasi dan tempat rekreasi yang membantu konservasi satwa liar, seperti melakukan penyelamatan kepada macan tutul di Lumajang ataupun melepas burung Merak Bali, kata Asrully Setia Yudanto, hari ini.

Marketing Communication Manager TSI II itu melalui rilisnya mengatakan keberadaan tempat rekreasi di Taman Nasional Gunung Arjuna, merupakan salah satu Taman Safari terbesar di Asia dengan luas luas 350 hektar, hampir dua kali lebih besar dari Taman Safari Cisarua, Bogor.

“Saat ini ada tiga keunikan yakni pertama sebagai taman terbesar dengan koleksi terbanyak, kedua pengunjung dapat mengikuti Elephant Journey, dan yang ketiga memiliki Dolphin Center dengan fasilitas swimming with Dolphin”.

Pada kegiatan Elephant Journey, Pengunjung dapat menikmati keindahan pegunungan lereng Arjuna dengan sensasi berada di kawanan hewan liar, seperti jerapah, Badak, dan hewan eksotis lainnya dari punggung gajah

Safari Prigen yang buka pukul 08.30-16.30 WIB pada hari biasa dan pukul 08.30-16.45 WIB pada akhir pekan dan hari libur ini memiliki lebih dari 3.000 satwa dari 200 spesies yang berasal dari berbagai wilayah di dunia seperti, Gajah Sumatera, Jerapah, Lumba-lumba bahkan Penguin Humboldt.

Selain menjadi lokasi konservasi satwa-satwa langka, taman ini memadukan konsep rekreasi dan edukasi yang menarik. Terutama bagi anak-anak karena mereka dapat lebih mengenal tentang kehidupan satwa di habitat aslinya.

Taman Safari Prigen berupaya melakukan program pengembangbiakan ex-situ (di luar habitat) satwa-satwa langka. Tidak hanya untuk memperkaya populasi di taman tetapi juga berkontribusi untuk meningkatkan populasinya di dunia, serta mengajak pengunjung merasakan “A Never Ending Story of Wildlife”.

“Kami memiliki program edukasi untuk anak TK hingga kuliah mengenai membangun kedekatan dengan harimau Sumatera, gajah, dan lainnya dalam versi yang disesuaikan umur masing-masing,” tambah, Idham Rustian P, Head of Departement Sales & Marketing TSI II.

Rencananya bulan Mei 2016, TIS II akan memiliki satwa baru yakni koala dan wombat yang didatangkan dari Australia masing-masing dua ekor sehingga total jenis binatang ini totalnya jadi empat ekor. Menurutnya kedua satwa tersebut akan ditempatkan di Zona Australia dan tempat pertama yang punya koala di Indonesia, ungkap Idham.

“Tak hanya itu saja, di tahun ini untuk kedua kalinya kami akan menyelenggarakan Safari Run 5K, yang merupakan ajang perlombaan olahraga atletik, dimana pengunjung sambil berlari dapat mengambil gambar diantara hewan-hewan yang berada di area lintasan TIS II,” jelas Idham.

Beberapa fasilitas lain yang menarik di TSI II, Safari Adventure, Zona Baby Zoo, atraksi dan pertunjukan, 4D Cinema, Safari Water World dan Restoran. Setelah puas bermain, lima restoran di tempat ini dapat menjadi pilihan, diantaranya Gading Restoran, Captain Kroc’s Restaurant, Tiger Cave Restaurant, satu-satunya di Indonesia dimana pengunjung dapat menikmati sajian dengan pemandangan harimau putih berkeliaran bebas dan Safari Wonder; tempat membeli cinderamata khas Taman Safari. (evi)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.