Tahu Gejrot Laris Manis Diborong Wisatawan Lebaran

0
680
Tagu Gejrot Cirebon (Foto: goodrides.co)

CIREBON, test.test.bisniswisata.co.id: Libur Lebaran selalu mendatangkan rezeki berlipat bagi para pedagang panganan. Salah satunya tahu gejrot, penganan khas Cirebon, Jawa Barat yang tahun ini masih laris-manis diserbu pelanggan dan wisatawan.

Rudin (57) salah seorang pedagang tahu gejrot, mengaku selalu kehabisan dagangan pada Lebaran kali ini. Tahu gejrot yang dia jual ludes diboyong wisatawan di sana.”Alhamdulillah selama tiga hari ini dagangan saya habis, berbeda dengan hari biasa,” katanya seperti dikutip laman Antara, Sabtu (09/07/2016).

Ia mengaku keuntungan bersih pada libur Lebaran ini Rp 100.000 sehari dan kalau hari biasanya untuk mendapatkan keuntungan itu lumayan sulit dan juga harus keliling.

Namun pada libur kali ini, ia menjajakan dagangannya di depan Keraton Kasepuhan yang banyak dikunjungi wisatawan. “Kalau hari biasa saya keliling, tapi sekarang kan bisa dagang di sini, ya karena ramai juga sih,” tuturnya.

Tahu gejrot merupakan makanan khas Cirebon yang cukup menggoda selera, meskipun sudah banyak dijual di kota lain. Konon menyantap tahu gejrot di tanah asalnya tetap beda rasanya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.