Susy Air Tergelincir di Bandara Juwata Tarakan

0
972

SAMARINDA, test.test.bisniswisata.co.id: PESAWAT Susy Air dengan nomor registrasi PK-VVP tergelincir di Banda Udara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (27/1/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Otoritas Bandara Juwata Syamsul Bandri membenarkan adanya insiden tergelincirnya pesawat milik maskapai penerbangan Susy Air tersebut. “Pesawat Susy Air yang tergelincir tersebut tengah melakukan ‘training pilot’ atau pelatihan pilot. Namun, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Bahkan kondisi pesawat juga tidak mengalami kerusakan,” katanya saat dihubungi, Rabu (27/1/2016).

Pesawat Susy Air dengan pilot Kri Mowel dan copilot Sven Imsad tergelincir pada pukul 12.54 Wita. Akibatnya, pesawat tersebut keluar sekitar 30 meter dari ‘runway’ atau landas pacu 06 Bandara Juwata. “Setelah kami melakukan pengecekan, ternyata kondisi pesawat termasuk roda tidak mengalami kerusakan. Begitu pula pilotnya Kri Mowel dan copilot yang tengah menjalani latihan yakni Sven Imsad tidak terluka,” paparnya.

“Saat kejadian tersebut, posisi pesawat dalam kondisi normal. Pilot sempat melakukan pengereman namun pesawat tetap melaju karena ‘solder’ atau rumput dengan landasan pacu sudah rata sehingga pesawat tetap berjalan secara normal dan tidak menyebabkan kerusakan. Saat ini, pesawat tersebut sudah berada di apron sambil menunggu proses pengecekan lebih lanjut,” ujar Syamsul.

Insiden tersebut tidak menyebabkan aktivitas penerbangan di Bandara Juwata terganggu. “Walaupun ada insiden tersebut, aktivitas penerbangan di Bandara Juwata tetap berjalan normal dan tidak ada penundaan, baik kedatangan maupun keberangkatan,” pungkasnya. (*/i)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.