Sushi Donat, Kreasi Inovasi Seorang Blogger Kuliner

0
1973
sushi bentuk donat

MELBOURNE, test.test.bisniswisata.co.id: Sushi, kuliner khas negara Sakura memang menjadi salah satu makanan mudah dikreasikan. Umumnya Sushi berbentuk bundar dengan nasi ditambah topping atau isian. Kini ada sushi donat yang memadukan bentuk donat dengan topping sushi. Hmmm…..

Sushi donat hasil kreasi kreatif seorang blogger kuliner asal Melbourne, Australia, Sam yang juga dikenal sebagai pemilik akun instagram @sobeautifullyraw.

Pada salah satu judul foto unggahan di akunnya, Sam mengungkap Sushi Donat membentuk nasi sushi yang telah didinginkan menjadi sebuah lingkaran seperti donat menggunakan cetakan donat yang telah diberi minyak kelapa.

Pada unggahannya, Sam menghias sushi donatnya dengan wijen hitam, jahe, wasabi dan mayo kacang mete, juga alpukat. Meski cuma inovasi bentuk, namun tetap menarik perhatian karena tampilannya cantik, unik, dan menarik. Di Instagram, hasil pencarian melalui tagar #sushidonut menjadi populer di medsos. Bahkan lebih dari 145 ribu pengikutnya di instagram.

Beragam respon positif pun bermunculan seiring keunikan yang dibuatnya, salah satunya pun berkomentar, “Astaga, secara harfiah Anda telah membuat dua makanan paling favorit di dunia,” tulis salah seorang penggemarnya, dilansir dari Daily Mail. “Aku benar-benar menyukai semua sushi yang menyamar dalam bentuk lain,” tulis lainnya.

Meski beberapa orang berkomentar positif menginginkan sushi dalam bentuk unik tersebut, tak sedikit pula yang berkomentar negatif. “Jadi cantik mungkin, tapi tampaknya tidak begitu lezat,” komentar lainnya.

Whole Foods (@wholefoods) mengunggah foto sushi donat dalam rangka memperingati National Doughnut Day di Amerika Serikat pada 3 Juni lalu. Kreasinya berupa nasi merah yang dicetak bundar kemudian diberi isian salmon dan alpukat. Toppingnya berupa tuna pedas, wasabi mayo, dan biji wijen.

Kreasi ini bukanlah pertama kalinya bagi Sam yang menyatukan makanan barat dengan sushi. Sebelumnya ia telah dikenal dengan sushi burgernya. Dia juga pernah menciptakan pizza sushi yang dibuat dari wijen hitam, tahu teriyaki, alpukat, jahe, dan wasabi dengan dasar nasi khas sushi.

Sementara itu, sejak kemunculan sushi donat yang telah menjadi tren menarik, dan juga sebagai pemicu makanan lain untuk dikreasikan menjadi makanan bergaya ‘fusion’ terbaru. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.