Sushi Dai, Resto Sushi Terbaik di Jepang

0
4528

JEPANG, BISNISWISATA.CO.ID: Sushi Dai, merupakan salah satu restoran sushi terbaik di Jepang menurut wisatawan dunia. Restoran ini memiliki sushi terlezat di Jepang.

Jika Anda sering mengunjungi website perjalanan Trip Advisor mungkin Anda pernah mendengar Sushi Dai sebelumnya. Tahun 2014, pengguna website ini menyebutkan Sushi Dai sebagai salah satu dari tiga nama restoran diseluruh Jepang, yang menjual sushi terenak.

Restoran ini menjadi favorit para wisatawan yang tergabung dalam website tersebut. Dan menjadi incaran wisatawan lain yang ingin berkunjung ke Jepang, seperti dilansir dari Rocketnews24, Ahad (1/2).

Hal ini membuat salah satu pengunjung bernama Nakano penasaran untuk mencoba sushi di restoran ini. Meskipun ia tiba sebelum matahari terbit sekitar pukul setengah enam pagi, Nakano bukanlah pengunjung pertama yang kelaparan disana. Faktanya, sudah ada antrian panjang didepan restoran ini. mereka menunggu giliran masuk dan duduk didalam restoran ini.

Sekitar 70 persen dari antrian sekitar 50 orang itu merupakan wisatawan internasional. Mereka ada yang berasal dari Inggris, Cina bahkan Spanyol. Dan Nakano berada di antrian paling belakang. Satu jam kemudian dia belum juga bisa maju selangkah.

Kemudian, akhirnya ada pergerakan. Walaupun belum bisa masuk. Beruntung seorang perempuan datang dari dalam restoran, dan menyuguhkan tamu yang mengantri ini teh hijau hangat. Setelah dua jam barulah Nakano bisa masuk.

Direstoran ini, pelanggan dapat memilih jenis sushi yang diinginkan. Harganya mulai dari 2.600 yen atau sekitar Rp.278 ribu untuk nigiri set, atau ada juga yang lebih mahal seharga 4.000 yen, sekitar Rp. 427 ribu, tentu saja dengan jenis yang lebih lengkap termasuk sushi roll.

Disana tersedia berbagai macam jenis sushi, ada jenis otoro (ekstra lemak tuna). Otoro merupakan jenis sushi yang paling terbelakang. Adapula kinmedai (sea bream, ikan air laut tawar), buri (ekor kuning), horse mackerel atau aji, uni (landak laut atau bulu babi) merupakan sushi premium, hirame (flounder, jenis ikan daging putih), akagai (ark shell), kawahagi (filefish) dan menu lainnya.

Sushi Dai pasti akan tetap eksis sebagai tempat untuk sushi yang luar biasa. Dalam hal rasa, Sushi Dai mampu menyesuaikannya dengan harga makanan yang biayanya dua atau tiga kali lipat dibanding restoran sushi lainnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.