Surtiono Darmanto: Ortopedi Terus Berkarya selama 45 Tahun

0
1815
Surtiono Darmanto

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Rasanya tak perlu dengan cara mengonsumsi obat-obatan atau bahan kimia, apalagi dengan cara operasi untuk membantu meninggikan badan. Tahun 2015 ini menjadi tahun istimewa bagi Ortopedi, perusahaan pelopor peninggi badan secara alami di Indonesia dan dunia.

Alat yang mulai diproduksi tahun 1970, merupakan asli karya anak bangsa, penemunya adalah Basuki Aryanto, dan selama 45 tahun ini telah banyak membantu meninggikan badan secara alamiah hingga 18 cm bahkan ada juga yang lebih, dalam tiga bulan, tanpa menggunakan obat-obatan, tanpa bahan kimia, tanpa operasi, dan tanpa penggunaan alat bantu yang berat dan mahal.

“Kami bersyukur Ortopedi terus berkarya selama 45 tahun ini sesuai visi kami untuk membantu anak-anak bangsa ini meraih impiannya selama ini yang terhalang oleh keterbatasan tinggi badan,” ujar Direktur CV Ortopedi, Surtiono Darmanto di Jakarta, Rabu (10/9/15).

Menurutnya, Ortopedi dikembangkan pada tahun 1960-an akhir dan mulai diperkenalkan secara umum mulai tahun 1970. Program dengan alat bantu yang bernama Vertebrae – Opener Apparatus (V-O Apparatus) yang dibuat khusus sesuai ukuran tubuh orang, ringan dan sederhana plus buku panduan.

Teknik Ortopedi ini kemudian dipatenkan di Indonesia melalui V-O Apparatus tadi sebagai satu-satunya alat bantu meninggikan badan di dunia yang hanya dimiliki oleh Ortopedi, dan ribuan orang telah sukses menambah tinggi badannya.

Dikatakan, publik Indonesia memang sangat akrab dengan Ortopedi dan masih terus diingat hingga saat ini. Maklum ketika era 1970-an akhir dan 1980-an, misalnya, pemasaran Ortopedi dilakukan dengan lebih fokus kepada calon pelanggan yang lebih membutuhkan manfaatnya yakni kaum muda. Sehingga iklan Ortopedi dengan mudah dilihat pada media cetak seperti komik dan majalah teka-teki silang (TTS).

Ortopedi mencapai era kepopulerannya pada periode ini, karena iklan Ortopedi saat itu begitu masif bisa ditemukan hampir di semua komik impor dan lokal pada saat itu, seperti Batman, Superman, dan lainnya. Kalimat “Apakah Anda Ingin Bertambah Tinggi Badan?” atau “Percaya Diri dengan Ortopedi” menjadi sangat populer.

“Tidak heran, iklan Ortopedi menjadi salah satu icon era 80-an yang paling dikenal di Indonesia,” kata Surtiono Darmanto.

Kini sebagai ucapan terima kasih sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, lanjut Surtiono Darmanto pihak Ortopedi memberikan diskon khusus 45 persen untuk produk Ortopedi pada periode 20 Agustus-31 Desember 2015.

“Pemesanan bisa dilakukan secara online di alamat website kami www.ortopedi.co.id,” kata Surtiono Darmanto.

Teknik Ortopedi ini menurutnya telah terbukti membantu ribuan orang di Indonesia baik itu anggota polisi, TNI, profesional, TKW, artis, guru, pejabat, dan lainnya untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal sehingga percaya diri dalam meraih mimpi mereka.

Pihaknya pun telah menerima ribuan testimoni dari orang yang berhasil dengan program Ortopedi ini dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Meulaboh di Banda Aceh, Sorong di Papua, dari Singkawang di Kalimantan Barat hingga Palopo di Sulawesi Selatan. Semua surat-surat tersebut terdokumentasi dengan baik di kantor Ortopedi. (evi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.