Street Couture, Fashion Jalanan Khas Paris

0
781

PARIS, test.test.bisniswisata.co.id: Paris Haute Couture Fashion Week, pekan mode bergengsi di Paris berakhir 8 Juli lalu. Beragam busana megah dari perancang prestisius sekelas Dolce & Gabbana, Valentino, Elie Saab, Chanel, dan Valentino mengisi panggung runway.

Namun street style di Paris juga berhasil mencuri perhatian di luar panggung utama. Fotografer majalah fashion kelas dunia macam Vogue dan Harper’s Bazaar berhasil mengabadikan gaya jalanan khas Paris. Mereka menyebutnya Street Couture.

Salah satu gaya yang menarik perhatian dari galeri foto Vogue yang diunggah pada 4 Juli 2016 adalah padanan jins dengan outfit vintage dan jaket kulit. Padukan skinny high waist jeans dengan blus berbahan chiffon hasil berburu dari lemari ibu Anda, lalu pertegas dengan jaket kulit. Jangan lupa membawa tas vintage.

Untuk sentuhan modern tanpa menghilangkan kesan vintage yang classy, pakailah High Converse. Anda akan mendapat tampilan old school tanpa membuat diri sendiri seperti orang yang sedang menaiki time capsule.

Gaya lainnya adalah padanan kaus dan jins serba hitam yang tidak terlihat membosankan. Caranya? Padukan dengan long coat yang Anda miliki. Pakai juga high heels dan tas selempang untuk melengkapi penampilan Anda.

Jika Anda memiliki midi skirt bermotif ramai, padankan dengan atasan bermotif polos dengan warna senada di salah satu motif. Fotografer Vogue mengabadikan padanan yang sukses. Bahkan dengan flat sandals pun sudah cukup untuk tampil memukau, meski akan terlihat fancy dengan high heels seperti pumps.

Anda punya ankle boots hitam tapi bingung bagaimana cara tepat memakainya? Pakailah ketika sedang memakai dress putih. Jika kebetulan memiliki jaket kulit berwarna hitam, cobalah dipakai bersamaan. Setelah itu, biarkan rambut Anda bebas tergerai. Keluarlah, dan Anda akan jadi pusat perhatian.

Telegraph juga ikut mengulas gaya jalanan Paris, seperti ditulis pada 7 Juli 2016. Salah satu yang menarik dari ulasannya adalah padanan jumpsuit dengan chunky sandals. Anda tak perlu ragu lagi mengoleksi jumpsuit jika memiliki chunky sandals. Tampilan tidak akan membosankan karena ada sandal yang membuatnya jadi “hidup”. (*/TMP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.