Star Wars: The Last Jedi, Penuh Kejutan dalam Perang Bintang

0
373

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Lama ditunggu, Star Wars: The Last Jedi, akhirnya beredar di layar lebar di Indonesia. Kelanjutan kisah perang bintang ciptaan George Lucas tayang hari ini, Rabu (13/12/2017).

Star Wars: The Last Jedi meneruskan perjalanan sang tokoh utama, Rey (Daisy Ridley) yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker (Mark Hamill) di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan.

Rey akhirnya berhasil menemukan Luke. Sayang, kesan pertama yang ia dapat dari Luke justru tak menyenangkan. Di awal film, Luke Skywalker digambarkan masih dihantui trauma masa lalu, kala kuil Jedi yang ia bangun dihancurkan oleh First Order.

Namun, pertemuan antara Rey dan Luke justru mengungkap satu per satu rahasia. Mulai dari jatuhnya Ben Solo ke Dark Side hingga menjadi Kylo Ren hingga hubungan antara Ben Solo dan Luke Skywalker. Film yang merupakan episode VIII dari saga Skywalker ini juga menghadirkan banyak kejutan di setiap bagiannya.

Beberapa tokoh lain seperti Finn (John Boyega) dan Poe Dameron (Oscar Isaac) tetap bermain dalam film ini. Selain itu, beberapa tokoh baru juga akan hadir dalam film yang kini dinaungi oleh rumah produksi Disney itu, seperti, Rose (Kelly Marie Tan), Admiral Holdo (Laura Dern), dan DJ (Benicio Del Toro).

Dalam kelanjutan kisah saga fenomenal ini, Rian Johnson tak hanya menggambarkan peperangan antara Resistance dan Supreme Leader Snoke, kesan dramatis justru terlihat lewat pergolakan batin Kylo Ren. Hal itu pun sukses membuat perasaan penonton naik turun layaknya roller coaster.

Kejutan yang diberikan oleh sang sutradara tak hanya sampai di situ, kerinduan penggemar akan sosok Luke Skywalker juga akan terobati dalam film ini. “Aku tidak akan menjadi Jedi terakhir,” kalimat yang diucapkan oleh Luke Skywalker ini pun menjadi menjadi pembuka dari petualangan baru dari Saga Star Wars berikutnya.

Meski di Amerika Serikat baru diputar 15 Februari 2017, namun para kritikus menyaksikan dan memberi skor untuk film laga fiksi ilmiah ini. Sesuai dugaan banyak orang, para kritikus memberikan penilaian positif dengan skor tinggi terhadap Star Wars: The Last Jedi. Ulasan para pengamat menyebutkan bahwa film ini memiliki kekuatan narasi yang ditumpahkan sutradara Rian Johnson.

Situs Rotten Tomatoes menampilkan film ini menjaring skor 94 persen, dengan 146 ulasan positif dari 156 ulasan yang ada, sepanjang artikel ini dibuat. Sementara itu, situs Metacritic memperlihatkan skor 85 untuk film ini.

Salah satu penilaian positif terhadap Star Wars: The Last Jedi di situs Rotten Tomatoes dituliskan penulis TIME Magazine, Stephanie Zacharek. “Film [sutradara Rian Johnson] memiliki rasa humor terhadap filmnya sendiri dan kegembiraan, tapi memiliki kemurahan hati yang emosional, bahkan di tengah semua karya layar hijau yang luar biasa itu, ini memiliki efek spesial terbaiknya,” kata dia.

Penilaian positif lain juga datang dari Mark Daniell, penulis Toronto Sun. Ia bahkan berani menjamin bahwa sebelum menonton Star Wars: The Last Jedi, tanpa menyaksikan film-film sebelumnya tidak akan ada masalah.

“Kau tidak harus menjadi penggemar Star Wars untuk menyukai tambahan cerita sambungan ini (bahkan, ini tetap bisa dinikmat meskipuan kita belum melihat film-film lainnya),” katanya. (LEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here