Sritex Luncurkan Buku “Inovasi Tanpa Henti Untuk Indonesiaku“

0
2173

Jakarta, test.test.bisniswisata.co.id: Perusahaan tekstil dan garmen multinasional PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) sudah tidak asing lagi di tanah air, bahkan produk Sritex yang dirikan oleh almarhum HM Lukminto kini sudah merambah seluruh dunia. Perkembangan Sritex makin maju setelah diteruskan kedua putra Lukminto, yakni Iwan Setiawan Lukminto (Presiden Direktur) dan Iwan Kurniawan Lukminto (Wakil Presiden Direktur).

Menjadi generasi kedua di sebuah perusahaan besar dengan persaingan global, memang menuntut pemikiran ekstra untuk melahirkan ide dan inovasi baru. Ini yang dialami oleh Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto.

Mendampingi dan meneruskan usaha sang ayah, HM Lukminto, sejak 18 tahun yang lalu, Iwan telah meraih jamak prestasi atas kinerjanya membesarkan perusahaan. Salah satunya adalah Entrepreneur of The Year yang diberikan Ernst & Young (EY), dan mewakili Indonesia dalam pemilihan World Entrepreneur of The Year di Monaco. Selain itu, majalah Forbes edisi Indonesia juga menobatkan Iwan sebagai Businessman of The Year pada edisi Januari 2014.

Strategi dan kiat berbisnis dalam menyukseskan Sritex, Iwan tuangkan dalam sebuah buku berjudul “Inovasi Tanpa Henti untuk Indonesiaku”. Buku yang ditulis oleh Nasir Tamara ini, terdiri dari 14 bab dengan tebal 400 halaman.

Buku ini memaparkan latar belakang Iwan Setiawan Lukminto dan pemikirannya dalam menjalankan roda perusahaan hingga saat ini melalui strategi dan kiat-kiat berbisnis di dunia tekstil dan garmen.

Tak hanya terbit dalam bahasa Indonesia, buku yang proses pembuatanya memakan waktu 1,5 tahun ini, juga terbit dalam Bahasa Inggris. Buku “Inovasi Tanpa Henti untuk Indonesiaku” diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi generasi muda melalui figur Iwan Setiawan Lukminto untuk lebih optimis menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Perusahaan tekstil yang berpusat di Sukoharjo itu merupakan salah satu bisnis keluarga yang bergerak di bidang manufaktur . Dirintis oleh HM Lukminto sejak tahun 1965, Sritex kini usianya yang hampir setengah abad. Sritex yang bergerak di bidang tekstil dan produk tekstil terpadu, mampu menyerap 50 000 karyawan. Sritex juga sudah mengekspor berbagai produknya ke 30 negara di seluruh dunia.

“Perjuangan Sritex bagus untuk memotivasi para pengusaha Indonesia. Manajemen yang digunakan mereka, tidak hanya bisa bertahan, tapi terus berkembang. Memang tidak mudah untuk memajukan industri tekstil, apalagi mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah banyak. Untuk itulah saya memilih Iwan Setiawan Lukminto sebagai narasumber, karena dia punya strategi yang jitu. Selain itu Iwan juga masuk dalam 30 CEO terbaik bisnis Indonesia,” papar Dr Nasir Tamara penulis buku saat launching buku di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa(30/06/2015).

Iwan Setiawan mengungkapkan, kunci keberhasilannya adalah kerja keras dan pantang menyerah. Iwan merasakan bagaimana almarhum ayahnya mendidik dia dengan disiplin. Ketika ada tawaran, usaha membangun bisnisnya dibukukan, Iwan pun tertarik. Iwan ingin berbagi keberhasilan dengan pengusaha Indonesia lainnya. (bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.