Solo Per Due, Resto Dinner Penuh Cinta

0
3689

ITALIA, BISNISWISATA.CO.ID: Makan malam romantis dengan pasangan merupakan gambaran kencan yang sempurna. Berada di restoran mewah bersama orang terkasih dan mendapat pelayanan terbaik. Apalagi jika restoran tersebut bisa jadi seluruhnya “milik berdua”.

Solo Per Due, sebuah restoran yang terletak di Vacone, Italia menawarkan sensasi makan berbeda bagi pasangan. Restoran ini bisa dibilang restoran terkecil di dunia yang hanya menyediakan layanan untuk dua orang saja dalam satu waktu. Demikian laporan yang dilansir Huffingtonpost, Senin (16/2/2015).

Jadi memang hanya ada dua sofa dan dua porsi makanan yang disiapkan. Dibuat pada 26 tahun lalu, Solo Per De memang didedikasikan untuk “merayakan makan malam atau dinner dengan penuh cinta”. Latarnya pun sengaja dibuat dengan nuansa romantis yang maksimal.

Bangunan restoran ini saja memiliki cerita romansa. Merupakan bekas rumah Horace, seorang penyair ternama di abad ke-19. Di rumah tersebut lahir beberapa karya puisi yang romantis.

“Bangunan sebenarnya berasal dari abad kesembilan belas dan terletak di lokasi sejarah dan banyak terdapat situs gaya vila Romawi,” kata Giovanni Di Claudio, salah satu pemilik restoran.

Untuk memasuki restoran, tamu akan melewati pintu masuk berbentuk persegi yang dikelilingi obor dan pohon palem sebelum menuju perapian. Cahaya obor ini juga menerangi reruntuhan vila di sekitar restoran.

Menu makanan yang disediakan berupa makanan tradisional Italia. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat masakan tersebut merupakan bahan-bahan segar yang sedang musim, sehingga rasanya nikmat alami. Untuk minuman, ada 10 jenis wine yang bisa dipilih.

“Tamu bisa memilih kesukaan atau membatasi menu yang tak disukai, tapi dasarnya menu yang disajikan adalah masakan tradisional Italia,” ujar Giovanni. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.