Solo Great Sale 2015, Tawarkan Hadiah Rumah bagi Wisatawan

0
783
Solo Great Sale 2015 (foto: dishubkominfo.surakarta.go.id)

SOLO, test.test.bisniswisata.co.id: Solo Great Sale 2015, kembali digelar. Event wisata belanja kini tampil beda, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya menjanjikan hadiah menarik bagi wisatawan yang berbelanja di Kota Solo selama Februari 2015. Selain diskon di sejumlah tempat usaha, wisatawan yang beruntung bisa medapatkan hadiah berupa rumah juga mobil, yang totalnya Rp300 juta.

“Pemberian hadiah ini, untuk mendongkrak minat wisatawan nusantara mau berkunjung ke kota Solo. Juga kami berharap wisatawan berbelanja di Solo, sehingga meningkatkan perekonomian di sektor riil,” papar Farid Sunarto, Sekretaris Panitia Solo Great Sale 2015 dalam keterangannya di solo, Sabtu (17/1/2015).

Dilanjutkan, Hadiah diundi saat closing ceremony di akhir Februari. Wisatawan berhak menerima satu poin undian tiap berbelanja senilai Rp 100 ribu di toko, hotel dan restoran bertanda khusus. “Semakin banyak berbelanja, semakin banyak poin yang didapatkan,” katanya sambil menambahkan bukan hanya wisatawan, warga sekitar Solo juga memiliki kesempatan untuk mendapat hadiah.

Selain mendapat poin, toko dan tempat usaha lain yang bertanda khusus juga akan memberikan diskon selama Februari. Menurut Farid, diskon yang diberikan bisa mencapai 80 persen. “Kami terus mendorong semua pelaku usaha di Solo untuk ikut mendukung kegiatan ini melalui pesta diskon,” katanya.

Penyelenggaraan Solo Great Sale tersebut digelar untuk memperingati hari jadi Kota Solo ke-270. Kegiatan itu diharapkan juga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan yang biasanya sepi di Bulan Februari. “Februari biasanya menjadi low season dalam dunia pariwisata,” katanya.

Meski demikian, dia belum bisa menyebutkan target jumlah wisatawan yang diharapkan berkunjung selama penyelenggaraan Solo Great Sale. “Sedang kami rumuskan mengenai target-targetnya,” katanya. Dia berjanji untuk memperbanyak kegiatan promosi di luar kota.

Rencananya, promosi akan dipusatkan di lima kota besar meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Pekan depan, misalnya, pihaknya akan menggelar promosi di ajang car free day di Jakarta.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surakarta, Eny Tyasni Suzzana menargetkan 50 persen tempat usaha di Solo bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Mereka bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan diskon kepada pelanggannya,” katanya seperti diunduh laman Tempo.co.

Menurutnya, pemerintah juga telah menyiapkan berbagai insentif untuk tempat usaha yang mengikuti ajang Solo Great Sale. Beberapa di antaranya adalah keringanan pajak promosi serta pajak hotel dan restoran. “Kami harap diskon bisa semakin besar karena ongkos produksi turun,” katanya. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.