Snorkeling di Australia, Wisatawan Jepang Tewas Mengenaskan

0
385

BRISBANE, bisniswisata.co.id: Seorang perempuan lanjut usia yang merupakan wisatawan asal Jepang meninggal dunia setelah terseret arus air laut saat tengah melakukan aktivitas snorkeling di kawasan Great Barrier Reef, Queensland, Australia.

Turis perempuan berusia 75 tahun merupakan korban keempat dari peristiwa kecelakaan yang terjadi di tempat wisata di Australia.

“Wanita tersebut sedang melakukan snorkeling di spot Moore Reef, sekitar 40 km dari Kota Cairns pada Selasa sore, ketika terseret air,” kata Juru Bicara Kepolisian Queensland kepada AFP, Rabu (14/12/2016).

Menurut juru bicara kepolisian itu, kru dalam kapal yang ditumpangi wanita tersebut berupaya melakukan pertolongan untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan fungsi jantung atau resusitasi, namun ia tidak tertolong.

Insiden tersebut menyusul kematian seorang wisatawan Inggris berusia 60 tahun saat menyelam di Agincourt Reef, Port Douglas, Australia, pada bulan lalu.

Kematiannya terjadi hanya beberapa hari setelah dua turis Prancis berusia 70-an tewas saat snorkeling di kawasan yang sama.

Lebih dari dua juta orang mengunjungi kawasan Great Barrier Reef setiap tahun, yang menghasilkan lebih dari 2 miliar dolar Australia atau sekitar Rp20 triliun untuk pendapatan pariwisata negara. (*/AFP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here