Home TECHNO Smartphone Bisa untuk Kunci Pintu Kamar Hotel

Smartphone Bisa untuk Kunci Pintu Kamar Hotel

0
2127

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Teknologi perangkat smartphone, terus mengalami inovasi baru. Intinya agar lebih memudahkan penggunanya. Memang sulit untuk mengetahui apa yang tidak bisa dilakukan smartphone. Mulai dari mengatur semua janji, cek kesehatan, mengendalikan perabot rumah tangga, transaksi keuangan, memesan pesawat dan hotel untuk liburan hingga membayar belanjaan. Kini, satu lagi kepintarannya ditunjukkan, yakni menjadi kunci untuk masuk ke kamar hotel.

Jaringan hotel AS yang bermarkas Starwood, baru-baru ini menerapkan program terbarunya bertajuk SPG Keyless. Ini merupakan program yang memungkinkan para tamu di hotel 10 Aloft, Element dan W dalam portofolio-nya, untuk melewati meja resepsionis dan mendapatkan akses ke kamar hotel, yang telah dipesan sebelumnya dengan menggunakan smartphone mereka.

Menariknya, kunci baru di hotel-hotel ini bisa berkomunikasi dengan ponsel tamu melalui Bluetooth untuk memungkinkan penguncian dan pembukaan cepat dengan sekali tap pada bantalan kunci yang melekat pada setiap pintu. Demikian laporan yang dilansir dari Thenextweb, Rabu (5/11/2014).

Wisatawan yang memesan kamar melalui saluran online resmi Starwood atau melalui telepon, dapat menggunakan aplikasi SPG untuk Android dan iOS untuk menerima nomor kamar mereka dan membuka kamarnya setelah kedatangan.

Selain membuka pintu kamar, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengakses gym dan lift di hotel – mengatasi kekurangan kunci untuk tamu, mengurangi waktu check-in dan meningkatkan kenyamanan saat menggunakan fasilitas hotel.

Saat ini, hanya satu ponsel yang diaktifkan per kamar, sehingga tamu yang berbagi ruang harus mendapatkan kunci tradisional untuk akses ketika perangkat tersebut sedang digunakan atau pemiliknya tidak di sekitar. Benar-benar Smart. (marcapada@yahoo.com)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.