SMART Board Luncurkan Versi Terbaru Berbasis LED

0
792

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu hendaknya selalu dijadikan introspeksi oleh para praktisi pendidikan untuk memacu semangat berinovasi dan berkreasi demi kualitas pendidikan yang lebih baik.

Dalam Undang Undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional jelas tertuang bahwa perkembangan teknologi bagi pendidikan adalah usaha sadar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri.

PT EP-TEC Solutions Indonesia sebagai distributor tunggal untuk produk SMART Board buatan SMART Technologies asal Canada menyadari hal tersebut untuk menawarkan solusi menjawab tantangan zaman yang dihadapi dunia pendidikan, khususnya di Indonesia.

Solusi tersebut dengan menghadirkan SMART Board, papan tulis interaktif dengan teknologi baru yang canggih sebagai media utama presentasi dan pembelajaran.

SMART Board merupakan suatu brand/merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat international. Di Indonesia sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal kata SMART Board, terlebih lagi di sektor pendidikan.

“Namun masih banyak pihak yang mengira SMART Board merupakan suatu tipe produk bukan suatu merek. Hal inilah yang ingin kami coba klarifikasikan,” ujar Presiden Direktur EP-TEC Solutions Indonesia, Andika Pratama pada peluncuran produk terbaru SMART Board Seri 4000 dan 6000 di Jakarta, Selasa (5/5/15).

Andika menjelaskan, “SMART Board sangat mudah digunakan, hanya melalui sentuhan tangan maka kita dapat mengontrol semua aplikasi yang ada di dalam computer”.

Konektifitasnya pun menurut Andika dapat dikatakan sangat sederhana, hanya cukup dengan menghubungkan kabel USB ke komputer dan kabel VGA/HDMI ke proyektor untuk menampilkan gambar komputer tepat di SMART Board, dan papan tulis pintar ini sudah siap untuk digunakan.

Dengan produk ini tenaga pengajar dapat menjalankan aplikasi apapun langsung dari SMART Board tersebut tanpa perlu bolak-balik ke meja tempat komputer berada.

“Dapat membuka, mengedit, menghapus, menyimpan, dan mengirim dokumen apapun langsung dari SMART Board tersebut,” ungkapnya.

Andika mengatakan, “Versi terbaru kami menggunakan teknologi panel layar datar berbasis LED yang dapat di sentuh langsung dan juga dilengkapi beberapa teknologi terbaru, seperti Silk Touch (meminimalkan kesalahan), Smart Ink (dapat menulis di atas aplikasi apapun di computer), PenIQ (memungkinkan penggunaan dua warna berbeda), dan Object Awareness (memungkinkan pengguna untuk dapat menulis dengan pen stylus, menghapus tanpa menekan tombol apapun).

“Kedua versi SMART Board sudah dilengkapi Ultra dan Full HD Resolution,” tutur Andika. (evi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.