Slovenia Tourist Board masuk menjadi anggota baru PATA

0
835
salah satu pemandangan di Slovenia di Eropa Tengah yang banyak menawarkan wisata outdoor. ( foto: repro)

BANGKOK, test.test.bisniswisata.co.id: Organisasi pariwisata, The Pacific Asia Travel Association (PATA) mengumumkan masuknya Dewan Pariwisata Slovenia atau disebut Slovenia Tourist Board sebagai anggota Nasional Tourism Organization (NTO) anggota terbarunya.

Badan pariwisata milik pemerintah Slovenia ini bertugas untuk mempromosikan bidang Kewirausahaan, Inovasi, Pengembangan, Investasi dan Pariwisata. Selain berupaya menjaring turis Eropa dan pasar luar negri lainnya, juga untuk menjalin kemitraan dengan industri pariwisata dan stakeholder lainnya.

“Saya ingin secara pribadi menyambut masuknya Republik Slovenia ke dalam keluarga besar PATA karena memahami pentingnya pertumbuhan yang luar biasa di kawasan Asia Pasifik. Melalui berbagai kegiatan PATA, mereka sekarang memiliki akses ke jaringan luas anggota PATA, memperoleh hasil penelitian yang mendalam dan wawasan untuk membantu mengembangkan pariwisata di negara mereka. ” kata Mario Hardy, CEO PATA dalam rilisnya, kemarin.

Karmen Novarlič, MSc, Kepala Divisi Pariwisata Slovenia mengatakan kawasan Asia Pasifik menjadi pasar potensial Slovenia dimana 10% turis yang datang dari kawasan ini pada 2014 lalu. Dengan masuknya Slovenia ke organisasi internasional khusus dalam bidang pariwisata maka akan memperkuat dan membangun reputasi dan posisi pariwisata Slovenia di kalangan industri wisata dunia.

“Saya sangat senang bahwa Mr Mario Hardy, Chief Executive Officer Pacific Asia Travel Association (PATA), akan menjadi tamu kami di panel pariwisata selama Bled Strategic Forum, karena kami ingin Slovenia menjadi tempat yang mempererat hubungan yang lebih dekat antara Asia dan Eropa,” ujar Karmen Novarlic.

Terletak di Eropa Tengah, Slovenia adalah negara yang menawarkan keindahan alam dan aktivitas kegiatan wisata outdoor sepanjang tahun yang menyehatkan. Dikelilingi pegunungan Alpen, Mediterania, Pannonian Plain dan Karst. Tahun 2013 pertumbuhan kunjungan wisman mencapai 4,8% dengan total 2,2 juta turis.

PATA, organisasi yang didirikan tahun 1951, sekarang memiliki anggota 87 badan pariwisata milik pemerintah, 24 penerbangan internasional, 59 lembaga pendidikan, dan ratusan anggota dari perusahaan industri wisata di Asia Pasifik dan sekitarnya ( hildasabri@yahoo.com) .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.