Siswa SMK Pariwisata Bali Tes Urine Narkoba

0
1757

SEMARAPURA, test.test.bisniswisata.co.id: PEREDARAN narkoba di Bali sudah sangat mengkhawatirkan. Tak ingin generasi penerus pariwisata terjerat barang terlarang ini, puluhan siswa SMK Pariwisata Yapparindo Kabupaten Klungkung, Rabu (13/05/2015) menjalani tes urine untuk mengetahui ada tidaknya siswa yang menggunakan narkoba.

“Peredaran narkotika di Bali sangat parah. Makanya kita melakukan tes urine di kalangan pelajar, yang sebenarnya dimaksudkan sebagai upaya pencegahan,” kata Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gede Ardana.

Para pengedar narkotika, sambung dia, menjadikan para pelajar dan anak-anak muda sebagai pasar mereka. Dengan adanya tes urine, akan diketahui sejak dini pelajar yang ketahuan memakai. “Langkah ini juga membuat pelajar menjadi pikir-pikir untuk menggunakan narkoba, karena suatu saat perbuatan mereka akan ketahuan,” ucapnya seperti dikutip laman Republika.co.id.

Kepala SMK Pariwisata Yapparindo Klungkung, Drs. Wayan Doyo mengatakan, pihak sekolah senantiasa melakukan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkotika. Sosialisasi dilakukan untuk membentengi siswa agar tidak terpengaruh oleh lingkungan kerja.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dalam bentuk pengarahan kepada siswa yang akan melakukan praktik ke hotel atau restoran. Hasil pengarahan itu cukup positif, terbukti dari pelaksanaan tes urine terhadap seluruh siswa, seluruh hasilnya negatif.

“Sebelum atau setelah mereka pulang magang, senantiasa kami ingatkan agar berhati-hati dengan bahaya narkotika, karena merusak kesehatan juga karier di masa depan,” kata Doyo. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here