Sistem Komputer Rusak, Penerbangan AS Lumpuh

0
583
Ratusan penumpang pesawat terlantar di bandara AS (foto: AP)

WASHINGTON, test.test.bisniswisata.co.id: Ratusan penerbangan di beberapa daerah di Amerika Serikat ditunda atau dibatalkan akibat masalah komputer di sebuah menara pengawas, Sabtu (15/8/2015).

Penerbangan di Bandara Internasional Dulles, Bandara Nasional Reagan dan Bandara Internasional Baltimore-Washington (BWI) merupakan tiga bandara yang terkena dampak kerusakan sistem.

Situs pemantau penerbangan FlightAware melaporkan lebih dari 400 penerbangan ditunda atau dibatalkan di beberapa bandara tersebut. Beberapa penerbangan di BWI tertunda hingga lebih dari tiga jam, sedangkan di Dulles hanya satu jam.

“FAA (Badan Penerbangan Federal AS) terus menganalisis masalah utama yang menyebabkan kerusakan iniu dan terus bekerja sama dengan pihak bandara untuk meminimalisasi dampak terhadap penumpang,” ucap FAA, seperti dikutip AFP.

Kerusakan sistem ditemukan terjadi di sebuah menara pengawas di Leesburg, Virginia, di sebelah selatan Washington.

Saat kerusakan terjadi, pesawat yang berada di udara dipandu FAA agar berada di ketinggian yang aman. Seorang pegawai FAA menyebut insiden ini tidak melibatkan peretasan seseorang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.