Singapore Airlines Tertarik Buka Rute Capital Express

0
544
Singapore Airline (Foto: planespotters.net/)

SINGAPORE, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI Singapore Airlines tertarik membuka rute penerbangan internasional Singapura-Canberra-Wellington atau disebut rute ‘Capital Express’ pada akhir kuartal III/2016. Rute penerbangan tersebut bakal beroperasi empat kali per pekan pada 20 September 2016. Meski demikian, rencana tersebut masih menunggu persetujuan dari regulator.

“Layanan rute penerbangan non-stop baru yang menghubungkan Singapura, Canberra dan Wellington mencerminkan hubungan yang erat antara ketiga negara,” kata CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Rabu (20/1/2016).

Goh menambahkan Singapore Airlines menjadi maskapai pertama yang menghubungkan Canberra dan Wellington. Selain itu, Singapore Airlines juga menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan penerbangan berjadwal dari dan ke Canberra.

Rencananya, rute penerbangan tersebut akan dioperasikan dengan pesawat berbadan lebar, yakni Boeing 777-200 dengan 266 kursi yang diperbaharui, serta 38 kursi kelas bisnis dan 228 kursi kelas ekonomi. “Kami sangat antusias dengan rencana baru kami ini. Kami juga meyakini rute tersebut akan menarik para wisatawan, baik dari kalangan pemerintah, korporasi maupun perorangan,” tuturnya.

Goh menambahkan layanan penerbangan tersebut akan tersedia untuk pemesanan secara bertahap melalui situs Singapore Airlines, call centre, dan agen-agen perjalanan dalam beberapa minggu ke depan. Layanan penerbangan Canberra tersebut juga menambah jaringan rute Singapore Airlines di Australia. Saat ini, Singapore Airlines rute penerbangan dari Singapura menuju Adelaide, Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sydney.

Sementara itu, SilkAir—anak perusahaan Singapore Airlines—juga telah melayani penerbangan menuju Cairns dan Darwin. Adapun, kemitraan dengan Virgin Australia juga memperluas jaringan layanan penerbangan Singapore Airlines di Australia ke lebih dari 40 destinasi lainnya melalui kerjasama codeshare.

Sejalan dengan itu, rute baru ke Wellington juga melengkapi rute penerbangan telah tersedia sebelumnya antara Singapura dan Auckland, serta Christchurch. Singapore Airlines juga memiliki kemitraan dengan Air New Zealand. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.