Show Harry Potter di Lyric Theater Broadway Telan US$ 1 Juta

0
401

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Pertunjukan Harry Potter and the Cursed Child bakal dibawa ke Broadway, New York, pada 2018. Seperti dilansir Reuters, Minggu (4/12/2016), pertunjukan yang menceritakan karakter penyihir buatan JK Rowling rencananya digelar di Lyric Theater Broadway.

“Acara itu membutuhkan biaya lebih dari US$ 1 juta untuk memproduksinya,” kata produser pertunjukan itu dalam post di laman Pottermore.com, Ahad (04/12/2016).

Lyric Theater adalah salah satu tempat terbesar Broadway yang memiliki hampir 1.900 kursi dan telah menampilkan berbagai pertunjukan seperti Chitty Chitty Bang Bang pada 2005 dan Spider-Man: Turn Off the Dark pada 2010 hingga 2014.

Sebagai persiapan, Lyric Theater akan direnovasi dengan mengurangi kursinya menjadi 1.500, demi mengakomodasi tampilan dan nuansa dramatis dari pertunjukan tersebut. Tiket Cursed Child sudah ludes terjual di Palace Theater London hingga 2018, walaupun diperkirakan ada tiket lagi yang dijual pada Januari mendatang.

Pertunjukan itu berlatar belakang 19 tahun setelah buku terakhir Harry Potter yang diterbitkan pada 2007. Pertunjukan ini ditulis oleh Jack Thorne bersama Rowling, dan berpusat pada kehidupan Harry Potter yang sudah dewasa putranya.

Buku skenario Cursed Child yang diterbitkan bertepatan dengan hari pertama pertunjukan, telah menjadi buku terlaris tahun ini, lebih dari tiga juta kopi terjual di AS dalam sebulan pertama. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.