Shooting Video Terbaru, Shakira Bantu Promosikan Bali

0
351
Shakira

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Shakira Isbael Mebarak Ripoll atau dikenal dengan nama Shakira, penyanyi, pencipta lagi serta penari eksotik asal Kolumbia memilih lokasi shooting di Bali untuk video klip terbarunya. Perempuan kelahiran Barranquilla, Kolombia, 2 Februari 1977 itu, memadukan eksotisme alam dan budaya Bali juga melibatkan para penari latar dengan busana Bali.

Shakira sempat mengunggah sebuah video tarian ke akun Instagram miliknya @shakira pada Jumat (1/9). Dalam video tersebut tampak seorang instruktur zumba tengah melakukan gerakan-gerakan zumba bersama beberapa penari. Zumba sendiri adalah tarian asal Kolombia yang sedang populer, terdiri dari kombinasi gerakan kardiovaskular diiringi dengan musik berirama riang.

Menariknya, dalam video yang diunggah Shakira tersebut instruktur dan penari itu menggunakan pakaian adat Bali, Indonesia. Selain itu, tampak latar belakang pengambilan gambar video itu berlokasi di seputar pantai Sanur, Bali.

Dalam keterangan fotonya, Shakira menuliskan “repost”, yang menjadi tanda bahwa dia mengunggah kembali video tersebut dari akun lain. Berdasarkan penelusuran, video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @zumbabeto.

Akun tersebut adalah milik seorang instruktur zumba bernama Beto Perez yang sedang gencar mempromosikan gerakan zumba terbarunya dengan menggunakan irama lagu milik Shakira yang berjudul “Perro Fiel”.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai dengan mengunggah ulang videonya berarti Shakira telah secara tidak langsung turut serta mempromosikan salah satu potensi pariwisata di Indonesia, yaitu Bali.

Menpar bahkan menyambut baik pilihan penyanyi juga istri pesepak bola Barcelona Gerard Pique itu, untuk memilih Bali sebagai lokasi “shooting” video klip terbarunya. “Terima kasih Shakira, sudah mengabarkan kepada dunia bahwa Bali dan Wonderful Indonesia layak dikunjungi selebriti dunia,” papar Menpar dalam keterangan tertulis, Ahad (03/09/2017).

Menurut dia, Bali bisa menjadi semakin dikenal di dunia melalui video klip tersebut. Terlebih selama ini, hampir 40 persen wisatawan mancanegara (wisman) masuk ke Indonesia melalui Bali. Hanya 30 persen melalui Jakarta, 20 persen melalui Kepulauan Riau, dan 10 persen sisanya tersebar merata di daerah lain di Nusantara.

“Dulu kita kalah dari Truly Asia Malaysia dan Amazing Thailand. Tapi itu dulu, sekarang kita boleh berbangga karena Wonderful Indonesia sudah sejak 2015 menyalip dua rival kita itu. Kita naik fantastis di peringkat 47 dunia, Malaysia di peringkat 96 dan Thailand 83,” sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.